Jumat 12 May 2023 13:59 WIB

Dilirik Aston Villa, Asensio Buka Peluang Tinggalkan Real Madrid

Asensio kesulitan menembus tim utama Real Madrid di bawah Ancelotti.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid  Marco Asensio merayakan gol pembuka, gol bunuh diri oleh pemain Villarreal Pau Torres pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Villarreal di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan gol pembuka, gol bunuh diri oleh pemain Villarreal Pau Torres pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Villarreal di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid Marco Asensio mengaku belum mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprahnya di Santiago Bernabeu. Peluang buat winger asal Spanyol itu untuk meninggalkan Los Blancos pada akhir musim ini tersebut pun terbuka cukup lebar.

Kendati mulai menunjukan tren peningkatan performa pada paruh kedua musim ini, Asensio bukanlah pilihan utama pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Dari 27 kesempatan tampil di La Liga, Asensio hanya 13 kali merumput sejak menit pertama laga. 

Baca Juga

Selain di kompetisi domestik, Asensio juga kehilangan tempat di tim inti Los Blancos kala tampil di Liga Champions. Eks winger Real Mallorca itu hanya dua kali merumput sebagai starter dari 11 penampilan. Asensio pun tampil sebagai pemain pengganti saat Los Blancos ditahan imbang Manchester City 1-1 pada leg pertama babak semifinal, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB,

Rumor kepergian winger berusia 27 tahun itu kian kuat apabila menilik situasi kontraknya bersama Los Blancos. Kontrak Asensio bersama Real Madrid akan habis pada akhir musim ini, tepatnya pada 30 Juni 2023. Namun, hingga kini, Asensio belum juga mendapatkan tawaran kontrak anyar dari manajemen klub.

Asensio mengaku belum mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprahnya pada musim depan. ''Jujur, saya belum tahu apa yang akan terjadi. Saya belum memikirkan soal hal itu. Jadi, saya tidak bisa memberikan jawaban itu sekarang,'' ujar Asensio seperti dilansir Football Espana, Jumat (12/5/2023).

Di bursa transfer pemain, winger yang telah mengemas 11 gol dan delapan assist pada musim ini tersebut tidak kehabisan peminat. Aston Villa disebut-sebut begitu bernafsu untuk bisa mendatangkan Asensio pada awal musim depan. Bahkan, Villa disebut-sebut siap menggelontorkan dana transfer hingga mencapai 6,9 juta poundsterling untuk memboyong Asensio.

Pelatih asal Spanyol Unai Emery yang kini menukangi Villa dikabarkan telah menjadikan Asensio sebagai salah satu target utama di bursa transfer pemain awal musim ini. Asensio pun menilai, kemunculan semua rumor kepindahan pemain, termasuk dirinya, adalah hal yang wajar.

''Semua spekulasi itu normal. Terhitung Juli, saya akan bebas untuk mengikat kontrak dengan klub lain. Rasanya, rumor itu akan terus bermunculan. Saat ini, saya berada di dunia yang diwarnai begitu banyak rumor, dan saya tidak bisa mengendalikan hal itu,'' kata pemain yang membela Madrid sejak 2014 silam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement