Sabtu 27 May 2023 22:31 WIB

Pahit! Dortmund Gagal Juara Bundesliga karena Imbang pada Laga Terakhir di Kandang

Dortmund ditahan Mainz 2-2, sementara Munchen juara setelah menang 2-1 atas Koln.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund tertunduk saat gawang timnya dijebol oleh Mainz dalam laga terakhir Bundesliga 2022/2023 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/5/2023). Dortmund ditahan imbang Mainz 2-2 sehingga gagal juara karena dalam laga lain Bayern Munchen menang 2-1 atas Koln. Munchen meraih gelar juara ke-32 sepanjang sejarah Bundesliga.
Foto:

Memasuki babak kedua Dortmund agresif menyerang. Upaya tuan rumah berbuah manis. Pada menit ke-69, Raphael Gurreiro menjebol gawang kubu tamu.

Sepakan kaki kajan Guerreiro tak mampu diantisipasi Finn Dahmen. Pasukan kuning hitam mendapat angin segar. Mereka terus menebar ancaman.

Walau belum juga mencetak gol penyeimbang, asa sempat hadir di kubu Dortmund saat Koln menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-81 dalam laga kontra Munchen. Penalti Dejan Ljubicic membuat skor imbang. Namun Munchen kembali unggul saat Jamal Musiala menjebol gawang Koln pada menit ke-89.

Hasil ini membuat Dortmund wajib mencetak dua gol lagi untuk menang. Sayangnya, hanya satu gol yang bisa diraih. Itu pun sudah sangat telat, yakni pada menit keenam injury time lewat Niklas Sule. Tak ada waktu tersisa bagi Die Borussen untuk mencari gol penentu kemenangan. Alhasil, kubu Munchen pun bersorak karena kembali mengamankan gelar Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement