Sabtu 27 May 2023 22:58 WIB

Gol Telat Musiala Pastikan Bayern Munchen Raih Gelar ke-11 Bundesliga Secara Beruntun

Gol Jamal Musiala dicetak pada menit ke-89 untuk memastikan Munchen menang 2-1.

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Jamal Musiala ke gawang FC Koln yang menjadi penentu gelar juara Bundesliga 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol Jamal Musiala ke gawang FC Koln yang menjadi penentu gelar juara Bundesliga 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jamal Musiala mencetak gol pada menit ke-89 untuk membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga dengan kemenangan 2-1 di markas FC Koln, Sabtu (27/5/2023) malam WIB. Gol ini terbukti krusial untuk menentukan gelar juara karena dalam laga lain Borussia Dortmund yang butuh menang hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Mainz.

Dortmund, yang memimpin dengan dua poin sebelum pertandingan pekan terakhir, gagal memanfaatkan status kandang. Berlaga di SIgnal Iduna Park, tuan rumah tertinggal dua gol pada babak pertama. Dortmund hanya mampu membalas dua gol pada paruh kedua, itu pun terjadi pada injury time laga.

Baca Juga

Dortmund butuh kemenangan untuk memastikan mengakhiri 10 tahun dominasi Bayern sebagai juara Bundesliga, tapi gagal mencapainya. Munchen finis di peringkat pertama karena memiliki selisih gol yang lebih baik dari Dortmund, meskipun kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 71.

Ini merupakan ketiga kalinya Bayern berhasil melompat ke peringkat pertama pada pekan terakhir musim setelah sebelumnya mengungguli Werder Bremen untuk meraih gelar juara pada 1986 dan Bayer Leverkusen pada 2000.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement