Ahad 28 May 2023 15:05 WIB

Resmi Buka Kongres Biasa PSSI 2023, Erick Minta PSSI tak Cepat Berpuas Diri

PSSI dan seluruh jajaran pengurus sepak bola Indonesia harus terus bekerja keras.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan sambutan saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PSSI di Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan sambutan saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PSSI di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi membuka Kongres Biasa 2023, yang berlangsung di Hotel InterContinental Jakarta, Pondok Indah, Ahad (28/5/2023), pukul. 13.30 WIB. Kongres diikuti sebanyak 87 delegasi yang mempunyai hak suara.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membuka kata sambutan melalui tampilan layar kaca. Dalam pernyataan tersebut, Erick menyatakan beberapa hal seperti kesuksesan tim nasional U-22 di SEA Games 2023 dan harapan serta rencana olahraga sepak bola agar dapat terus menghasilkan nilai-nilai positif.

Baca Juga

"Ini bukan waktunya kita untuk cepat berpuas diri setelah penantian 32 tahun medali emas SEA Games cabor sepak bola putra 2023," kata Erick Thohir menjelaskan.

Sementara Menteri BUMN itu menambahkan, PSSI dan seluruh jajaran pengurus sepak bola Indonesia bakal terus bekerja keras demi menciptakan sepak bola yang bersih bagi hajat masyarakat Tanah Air.

"Kemenangan adalah ketika kita bisa menikmati suporter menyaksikan tim kesayangan tanpa ketakutan dan pulang dengan selamat. Pun, ketika timnas bisa menjadi juara. Prestasi Indonesia akan terus kita dorong sampai pada hasil yang lebih tinggi lagi," sambung Erick.

Adapun Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berharap Kongres Biasa PSSI bisa menghasilkan terobosan pikiran baik visi dan misi ke depan. "Saya harap semoga Kongres Biasa PSSI dapat menghasilkan terobosan dan mendorong prestasi olahraga Indonesia di bawah PSSI," kata Okto.

Untuk diketahui agenda Kongres Biasa yakni penetapan kerja dan rencana anggaran PSSI 2023. Selain itu, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement