Ahad 28 May 2023 16:35 WIB

Erick Thohir Jadi Magnet Pelatih Top Dunia Datang ke Liga 1

Sosok Erick yang pernah jadi Presiden Inter dinilai meyakinkan pesepak bola dunia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menjadi alasan pelatih top Italia, Walter Zenga, untuk berkiprah di Liga 1 Indonesia. Zenga yang pernah menangani sejumlah tim Serie A Liga Italia akan didapuk sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang.

Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio menyebut ada peran Erick Thohir sebagai magnet yang menarik bagi minat eks kiper timnas Italia itu untuk datang ke Indonesia.

Baca Juga

"Mantan kiper timnas Italia Walter Zenga akan menjadi Direktur Teknik klub asal Indonesia, @Persitajuara, yang baru mulai 1 Juli. Ketua Federasi Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir, menginginkan dia untuk bergabung untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan soal sepak bola ke liga Indonesia (Liga 1),'' tulis Di Marzio dalam unggahan di akun resmi miliknya.

Sosok Erick yang pernah menjadi Presiden Inter Milan pada 2013 dinilai meyakinkan bagi komunitas sepak bola dunia. Terlebih kini Erick memegang kursi pimpinan federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Erick, yang menjabat Presiden Inter Milan pada 2013 hingga 2018, memang memiliki akses untuk bisa melobi mantan pemain I Nerazzurri, termasuk Zenga. Penjaga gawang timnas Italia pada periode 1987 hingga 1992 itu merenda nama besar saat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang I Nerazzurri, tepatnya pada 1978 hingga 1994.

Zenga malang melintang sebagai pemain dan pelatih. Dia pernah menjadi kiper utama Italia pada Piala Dunia 1990. Zenga juga merupakan kiper legendaris Inter Milan. Sebagai pelatih dia pernah menangani sejumlah klub bergengsi, seperti Palermo, Cagliari, Al Nassr, Al Jazira, hingga Venezia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement