Ahad 28 May 2023 22:09 WIB

Ini Alasan PSSI Masih Percaya kepada Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan itu dituntut fokus ke timnas Indonesia senior.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesoa Shin Tae-yong.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesoa Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Shin Tae-yong mendapat kepercayaan besar tak hanya dari masyarakat pecinta sepak bola, juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu diucapkan oleh Anggota Exco, Arya Sinulingga.

Berbicara setelah Kongres Biasa PSSI 2023. Arya Sinulingga menyebut, pihaknya sangat yakin dengan kapasitas Shin Tae-yong. Pun, diklaim mampu mencapai target prestasi.

Baca Juga

"Kami tahu STY pelatih bagus. Sebab, sudah menyiapkan fisik dan mental para pemain dengan baik. Tetapi, ujung dari dua hasil itu ya prestasi," kata Arya menjelaskan di Hotel InterContinental, Jakarta, Ahad (28/5/2023).

Pria kelahiran Sumatra Utara menilai Shin Tae-yong akan mampu mencapai target yang dibebankan kepadanya. Meski begitu, ia masih belum membeberkan. Hanya saja, hal itu jelas diseauaikan dengan situasi timnas Indonesia.

"Kemarin pak Erick (Thohir) sudah bertemu dan berbincang dengan STY. Dikasi target dan tentu ada kesepakatan. Kami yakin STY mampu mencapainya," sambung pria berzodiak Aquarius ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu dituntut fokus ke timnas Indonesia senior untuk mengarungi tiga ajang bergengsi.

Hajat pertama adalah saat timnas melakoni dua pertandingan FIFA Matchday melawan timnas Palestina dan timnas Argentina pada bulan Juni dan September 2023 nanti.

Setelah itu ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana pertandingannya mulai digelar tahun ini, di antaranya pada 12 sampai 17 Oktober dan 16 hingga 21 November 2023.

Puncaknya adalah perhelatan Piala Asia 2023 yang berlangsung awal tahun 2024 di Qatar. Indonesia terbilang memikul misi berat karena masuk Grup D bersama jawara timnas Jepang, Irak serta Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement