Senin 29 May 2023 06:36 WIB

Barca Menang 3-0 Atas Mallorca di Laga Perpisahan Alba dan Busquets

Sergio Busquets dan Jordi Alba akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Para pemain dan penggemar Barcelona merayakan kemenangan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Para pemain dan penggemar Barcelona merayakan kemenangan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menang meyakinkan 3-0 saat menjamu Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol pada Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Ansu Fati mengemas dua gol dalam pertandingan ini dengan gol lainnya dicetak oleh Pablo Gavi di babak kedua.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona yang sudah mengamankan juara Liga Spanyol musim ini. Barca kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Mallorca tetap berada di poisisi ke-12 dengan 12 poin.

Baca Juga

Pertandingan ini juga menjadi perpisahan bagi Sergio Busquets dan Jordi Alba di Camp Nou karena keduanya akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Momen emosional terjadi saat Jordi Alba meninggalkan Camp Nou saat digantikan Marcos Alonso pada menit ke-81 dan disusul oleh Sergio Busquets yang untuk terakhir kalinya menjadi pemain Barcelona di Camp Nou.

Busquet digantikan oleh Eric Garcia pada menit ke-85. Para suporter memberikan tepuk tangan bagi kedua pemain itu saat meninggalkan lapangan.

Tambahan waktu dua menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Selepas pertandingan, Barcelona juga mengucapkan perpisahan sementara dengan Stadion Camp Nou. Skuad Barca akan pindah ke Stadion Olimpiade Montjuic musim depan saat Camp Nou direnovasi yang memakan waktu sekitar satu tahun.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (17' Sergi Roberto), Jules Kounde, Andreas Christensen, Jordi Alba (81' Marcos Alonso); Frenkie de Jong, Sergio Busquets (85' Eric Garcia), Gavi; Ousmane Dembele (84' Ferran Torres), Robert Lewandowski, Ansu Fati (79' Raphinha).

Real Mallorca (5-3-2)

Dominik Greif; Pablo Maffeo, Copete, Martin Valjent, Josep Gaya (46' Clement Grenier), Jaume Costa (87' Ruben Quintanilla); Manu Morlanes (87' Giovanni Alessandro), Iddrisu Baba, Dani Rodriguez (72' Angel Rodriguez); Vedat Muriqi (79' Abdon Prats), Amath Ndiaye.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement