Senin 29 May 2023 09:51 WIB

Telah Genggam Tiket Liga Champions, AC Milan Pastikan Gaet Gelandang Asal Jepang

AC Milan segera menyelesaikan kepindahan Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Eintracht Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada yang diminati AC Milan.
Foto: AP/Angel Fernandez
Gelandang Eintracht Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada yang diminati AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan bakal segera menyelesaikan kepindahan Daichi Kamada usai memastikan tampil di Liga Champions musim depan. Gelandang serang asal Jepang itu diklaim akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama I Rossoneri.

I Rossoneri akan menjadi salah satu wakil Italia di pentas Liga Champions musim depan. Kepastian ini didapat usai tim besutan Stefano Pioli itu mencuri kemenangan di markas Juventus, 1-0, pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia, Senin (29/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin di laga tersebut, I Rossoneri duduk dengan nyaman di peringkat keempat dengan koleksi 67 poin dari 37 partai. Raihan poin I Rossoneri itu tidak akan bisa dikejar Atalanta, yang duduk di peringkat kelima klasemen sementara, lantaran Liga Italia tinggal menyisakan satu giornata lagi.

AC Milan akan menemani Inter Milan, Lazio, dan Napoli, yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Keberhasilan memastikan tiket Liga Champions musim depan ini ternyata berbuah positif dalam posisi tawar I Rossoneri di jendela transfer pemain.

Kamada, yang kontraknya bersama Eintracht Frankfurt habis pada akhir musim ini, akan bergabung dengan Milan. Gelandang serang berusia 26 tahun itu memang sempat mengajukan syarat sebelum menerima pinangan I Rossoneri. Syarat tersebut berupa kepastian I Rossoneri tampil di pentas Liga Champions.

''Dia (Kamada) menunggu hingga Milan mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Syarat itu sudah terpenuhi usai Milan mengalahkan Juventus, 1-0,'' tulis laporan Football Italia, Senin (29/5/2023).

Jurnalis Sport 1, Patrick Berger, dalam unggahannya bahkan sudah membeberkan durasi kontrak Kamada di I Rossoneri. Pemain yang mengoleksi 16 gol dan tujuh assist dari 46 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut diklaim akan diikat I Rossoneri dengan durasi kontrak selama lima tahun.

''Daichi Kamada akan bergabung dengan AC Milan begitu tim tersebut sudah lolos ke Liga Champions musim depan. Gelandang asal Jepang itu akan menandantangani kontrak selama lima tahun sebagai free agent,'' tulis Berger dalam salah satu unggahan di akun media sosialnya seperti dilansir Football Italia.

Kamada dilaporkan memiliki opsi lain terkait pilihan klub usai memutuskan meninggalkan Eintracht Frankfurt. Atletico Madrid dan Borussia Dortmund dikabarkan telah melayangkan tawaran kepada mantan gelandang serang Sagan Tosu tersebut. Namun, pemain yang mengantarkan Eintracht Frankfurt merengkuh titel Liga Europa musim lalu itu lebih memilih bergabung bersama I Rossoneri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement