Senin 29 May 2023 15:41 WIB

Kisah Mark Zuckerberg Daftar dengan Nama Lain untuk Ikut Turnamen Jiu Jitsu Agar tak Heboh

Tak disangka, ternyata Zuckerberg piawai menghajar orang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
CEO Facebook Mark Zuckerberg tiba di Capitol Hill, Washington, beberapa waktu lalu. Mark Zuckerberg baru-baru ini telah memenangkan medali emas dan perak dalam turnamen olahraga bela diri jiu jitsu pertamanya.
Foto: Andrew Hanik/AP
CEO Facebook Mark Zuckerberg tiba di Capitol Hill, Washington, beberapa waktu lalu. Mark Zuckerberg baru-baru ini telah memenangkan medali emas dan perak dalam turnamen olahraga bela diri jiu jitsu pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Meta sekaligus pendiri jejaring media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini telah memenangkan medali emas dan perak dalam turnamen olahraga bela diri jiu jitsu pertamanya. Zuckerberg melakukan debut dalam seni bela diri pada awal bulan Mei lalu di Redwood City, California, Amerika Serikat (AS), untuk tim bernama Guerrilla jiu jitsu.

Miliader dari lini bisnis teknologi turut membagikan momen keberhasilannya kepada jutaan pengikut di media sosial, berpose dengan pelatihnya dan bergulat menghadapi lawan di atas matras. Namun, saat mendaftar, Zuckerberg tak menggunakan nama asli agar tak membuat heboh. 

Baca Juga

"Saya baru saja berkompetisi di turnamen jiu jitsu perdana saya dan berhasil menyabet sejumlah medali untuk tim Guerrilla Team," tulis Mark Zuckerberg pada akun Instagram pribadinya dilansir Republika.co.id, Senin (29/5/2023).

Selain itu, Zuckerberg menyampaikan pernyataan terima kasih kepada ketiga pelatih yang telah mengasah kemampuannya selama masa latihan.

Sementara, petarung profesional yang juga salah satu mentor Zuckerberg, Khai Wu, memberikan selamat atas usaha serta kerja keras pria berusia 28 tahun itu.

"Melihat Zuckerberg bertanding cukup epik. Tidak ada pertarungan yang mudah dan semuanya didapatkan. Merupakan suatu kehormatan untuk dapat membantu melatih dan memberikan saran apa pun yang saya bisa," kata sosok berjuluk 'the Shadow', melalui Sky Sports dikutip Sportsbrief.

Pada tahun 2022, saat tampil di acara siniar Podcats, The Joe Rogan Experience, Mark Zuckerberg mengungkapkan ia mengikuti pelatihan seni bela diri campuran selama pandemi Covid-19.

Pasalnya hobi itu diklaim dapat meningkatkan fokus serta semangat untuk menjalani aktivitas keseharian. Khususnya, kata dia adalah membantu menghadapi segala persoalan pun permasalahan saat berada di kantor dengan cara yang lebih tenang.

Adapun bela diri jiu jitsu Brasil dengan cepat menjadi populer di kalangan selebritas dunia. Russell Brand, podcaster populer Joe Rogan, dan aktor Tom Hardy semuanya kini menggandrungi seni olahraga tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement