Senin 29 May 2023 17:44 WIB

Arteta Minta Arsenal tak Berpuas Diri Meski Catatkan Hasil Baik Musim 2022/2023

Arteta menyadari level Arsenal belum sampai untuk menjuarai Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meskipun Arsenal gagal meraih gelar Liga Inggris musim 2022/2023 dan hanya finis sebagai runner-up, pencapaian tersebut sudah sesuai target. The Gunners menargetkan kembali ke Liga Champions musim depan setelah absen sejak terakhir kali pada 2016/2017.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyadari, level Arsenal belum sampai untuk menjuarai Liga Inggris. Menurut dia, untuk mencapai ke level tersebut, Arsenal harus tidak puas dengan apa yang diraih musim ini.

Baca Juga

“Kami harus mempersiapkan musim depan yang jauh lebih awal,” ujar Arteta dilansir dari Goal, Senin (29/5/2023).

Namun, Arteta menegaskan, target Arsenal musim ini adalah membawa klub kembali tampil di Liga Champions dan tak berharap bisa finis sebagai runner-up. Oleh karena itu, pencapaian Arsenal musim ini adalah rekor terbaik ketiga dalam sejarah klub, yaitu kemenangan terbanyak dengan 26 kemenangan dalam 38 laga.

Arsenal memimpin klasemen Liga Inggris dalam beberapa pekan sebelum digurus Manchester City yang akhirnya mengangkat trofi Liga Inggris ketiga kali secara beruntun. Skuad Gudang Peluru unggul delapan poin di awal April 2023, tapi tergelincir di detik-detik sebelum musim berakhir.

Arsenal mengumpulkan 84 poin dan itu pencapaian terbaik Arteta. Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu ingin pasukannya mencapai hasil lebih baik musim depan. Pasalnya, Arsenal sudah tak mengangkat gelar juara Liga Inggris sejak terakhir kali 2004.

Selanjutnya, Arteta memiliki tugas membawa pulang trofi Liga Inggris ke Emirates. Man City tetap menjadi pesaing utama musim depan yang mengincar gelar keempat secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement