Selasa 30 May 2023 07:14 WIB

Meski Komitmen dengan Real Madrid, Tawaran dari Arab Saudi Bikin Benzema Ragu

Benzema kini jadi pemain terlama Real Madrid. Ia bergabung dari Lyon pada 2009.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema mengalami musim yang sulit karena sering mengalami cedera dan kebugaran. Kendati demikian, kapten Real Madrid ini masih dalam kondisi baik di lapangan. Ia tetap berbahaya baik dalam membawa dampak ke permainan maupun urusan mencetak gol.

Benzema adalah pemain terlama Real Madrid. Ia bergabung dari Lyon pada 2009. Sekarang usianya 35 tahun dan mendekati akhir kariernya. Ia diperkirakan akan tetap di Madrid setidaknya satu tahun lagi setelah menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun.

Baca Juga

Klub Liga Pro Saudi dilaporkan tertarik mendatangkan Benzema dengan tawaran fantastis yakni 200 juta euro, dilansir dari Football Espana, Senin (29/5/2023). Dan dilaporkan pemain asal Prancis itu mempertimbangkan tawaran menggiurkan tersebut.

Meskipun Benzema telah berkomitmen bertahan di Real Madrid, tetapi tawaran tersebut menimbulkan keraguan apakah akan bertahan musim depan. Madrid berharap Benzema tetap tinggal.

Jika Benzema hengkang, maka Madrid harus mengeluarkan uang besar musim panas ini sebagai penggantinya. Benzema telah mencatatkan 647 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 353 gol serta 165 assist. Ia menyumbangkan 24 gelar, lima di antaranya Liga Champions dan empat La Liga Spanyol.

Prestasi tertinggi dalam penghargaan individu Benzema adalah mendapatkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) pada 2022. Benzema sukses menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang hengkang pada 2018 dalam urusan mencetak gol. Duetnya dengan Vinicius Junior menjadikannya salah satu penyerang berbahaya di Eropa.

Namun musim ini, Benzema tak mampu membawa Madrid mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions. Madrid hanya mampu mengangkat satu gelar yakni Copa del Rey.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement