Rabu 10 May 2023 08:36 WIB

Benzema Samai Rekor Legenda Madrid Raul Gonzalez di Liga Champions

Benzema mencatatkan 132 penampilan bersama Madrid di Liga Champions.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema saat beraksi melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions,
Foto: AP/MANU FERNANDEZ
Penyerang Real Madrid Karim Benzema saat beraksi melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema menyamai Raul Gonzalez sebagai pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Madrid di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu telah memainkan partai ke-132 bersama Real Madrid di kompetisi terelite Benua Biru melawan City.

Benzema tampil sebagai starter melawan Manchester City di Santiago Bernabeu dan menyamai Raul sebagai pemain Madrid kedua dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Keduanya telah mencatatkan 132 penampilan. Mereka hanya kalah dari Iker Casillas yang telah mencatatkan 152 penampilan selama membela klub.

Baca Juga

Debut peraih Ballon d'Or ini di Liga Champions bersama Real Madrid terjadi pada tanggal 30 September 2009, dalam kemenangan 3-0 atas Olympique Marseille. Sejak saat itu ia telah memenangkan 85 pertandingan. Pertandingan itu merupakan awal dari kariernya yang legendaris sebagai pemain Real Madrid di Liga Champions, di mana ia merupakan salah satu pemain tersukses dalam sejarah dengan lima gelar.

Dalam 14 musim sebagai pemain Los Blancos, Benzema telah mencetak 78 gol di Liga Champions. Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua bagi Real Madrid di kompetisi ini, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (105). 

Dalam perjalanannya meraih gelar Decimocuarta (Gelar ke-14), yang membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik. Benzema memainkan peran kunci dengan mencetak 10 dari 15 gol tim di babak knock-out. Sejauh musim ini, ia telah mencetak empat gol, semuanya di babak 16 besar dan perempat final. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement