Selasa 30 May 2023 08:27 WIB

Ucapan Spesial Jose Mourinho untuk Ultah Ketum PSSI Erick Thohir

Dalam ucapan tersebut, Mourinho berharap, Erick terus mendapatkan kesuksesan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan ucapan selamat ulang tahun (ultah) kepada Ketum PSSI Erick Thohir, Selasa (30/5/2023).
Foto:

Erick diketahui lahir pada 30 Mei 1970. Sempat mengenyam pendidikan tinggi di Amerika Serikat, Erick kemudian kembali ke Indonesia dan mengembangkan bisnis pertambangan, kelapa sawit, media, dan bisnis olahraga.

Prestasi di bidang bisnis pun membuatnya dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Menteri BUMN oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tidak hanya itu, kegemaran Erick terhadap olahraga juga menjadikan pria yang lahir di Jakarta itu sempat menduduki sejumlah jabatan strategis. Mulai dari Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi), Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), hingga akhirnya dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada Februari 2023.

Keberhasilan timnas Indonesia U-22 merengkuh medali emas SEA Games 2023 menjadi prestasi pertama Erick usai menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Erick pun melakuan sejumlah gebrakan. 

Termasuk dengan rencana membawa juara Piala Dunia 2022, Argentina, menjajal kemampuan timnas Indonesia di laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement