Selasa 30 May 2023 09:39 WIB

Soal 26 Pemain Timnas yang Terpilih Lawan Argentina, Ini Komentar Erick Thohir

Erick berharap para pemain dapat menjaga kepercayaan pelatih.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI  Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengucapkan selamat kepada 26 pemain yang masuk dalam skuat tim nasional (timnas) Indonesia untuk FIFA Match Day periode 5 Juni-20 Juni 2023. Erick berharap para pemain dapat menjaga kepercayaan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk memberikan hasil terbaik.

"Coach Shin punya kewenangan penuh untuk memilih pemain yang mungkin ia rasa tepat bagi skema permainannya. PSSI mendukung penuh pilihan Coach Shin," ujar Erick di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga

Erick menilai pemilihan pemain untuk laga besar melawan Palestina dan Argentina tentu bukan hal yang mudah bagi Shin Tae Yong. Erick menyampaikan jumlah pemain yang pantas mengenakan jersey timnas sangat banyak dan berkualitas.

"Namun sekali lagi, ini semua pilihan Coach Shin dengan berdasarkan sejumlah pertimbangan dan juga kebutuhan," ucap Erick.

Erick menyampaikan laga FIFA Match Day bukan merupakan sesuatu yang sudah final. Hal ini menjadi medium untuk seleksi bagi Shin Tae Yong dalam mempersiapkan tim menuju laga besar dalam ajang sesungguhnya, baik Piala Asia maupun kualifikasi Piala Dunia.

"Saya berharap para pemain terpilih dapat memanfaatkan momen besar ini dengan sebaik-baiknya saat bertemu juara Piala Dunia Argentina, ambil pelajaran dari para bintang dunia," kata Erick

Untuk itu, Erick meminta para pemain yang ikut dalam FIFA Match Day tidak berkecil hati dan terus berjuang memperebutkan satu tempat di timnas untuk laga-laga berikutnya. Erick menambahkan kehadiran sejumlah pemain naturalisasi juga memberikan dampak positif bagi persaingan.

"Ini kalau kita lihat, skuat timnas betul-betul sangat kompetitif. Ini tentu hal yang baik untuk membangun timnas yang kuat seperti mimpi kita bersama, menjaga tradisi untuk terus berprestasi," kata Erick.

Berikut daftar 26 pemain untuk FIFA Match Day periode 5 Juni-20 Juni 2023:

1. Edo Febriansyah - Persib Bandung

2. Marc Klok - Persib Bandung

3. Ricky Kambuaya - Persib Bandung

4. Rachmat Irianto - Persib Bandung

5. Reza Arya Pratama - PSM Makassar

6. Yacob Sayuri - PSM Makassar

7. Yance Sayuri - PSM Makassar

8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

9. Andy Setyo - Persikabo 1973

10. Dimas Drajad - Persikabo 1973

11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta

12. Rizky Ridho - Persija Jakarta

13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

15. Fachruddin Aryanto - Madura United FC

16. Stefano Lilipaly - Borneo FC

17. Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC

18. Saddil Ramdani - Sabah FC

19. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

20. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

21. Sandy Walsh - Mechelen Belgium

22. Shayne Pattynama - Viking FK

23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

24. Ivar Jenner - Jong Utrecht

25. Rafael Struick - ADO Den Haag

26. Elkan Baggott - Cheltenham Town FC

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement