Selasa 30 May 2023 12:22 WIB

Aston Villa dan Juventus Bersaing untuk Dapatkan Tanda Tangan Bek Tengah Villarreal

Sebenarnya, Torres masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 2024.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Villarreal Pau Torres (kanan).
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Bek Villarreal Pau Torres (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pau Torres dinilai menjadi salah satu pilar penting Villarreal saat sukses merengkuh titel Liga Europa pada musim 2020/2021. Penampilan apik bek tengah asal Spanyol itu pun sempat berujung pada ketertarikan Tottenham Hotspur untuk meminangnya pada awal musim 2021/2022.

Namun, Torres memilih untuk tetap bertahan di The Yellow Submarine, julukan Villarreal. Bek tengah berusia 26 tahun itu pun tetap menjadi pilihan utama di lini belakang Villarreal, termasuk saat mengemas 32 penampilan di pentas La Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Kendati begitu, dua tahun pasca-menolak tawaran untuk hijrah dari Villarreal tersebut, Torres dikabarkan sudah siap meninggalkan the Yellow Submarine. Di sisi lain, Villarreal juga siap melepas pengoleksi 26 caps bersama timnas Spanyol tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Berdasarkan lansiran Diario Sport, setidaknya ada dua klub yang berminat mendatangkan Torres. Selain kontestan Liga Primer Inggris, Aston Villa, klub raksasa asal Italia, Juventus, juga dilaporkan tertarik memboyong jebolan akademi sepak bola Villarreal tersebut.

''Juventus dan Aston Villa tertarik untuk untuk bisa mendatangkan Torres pada bursa transfer awal musim depan. Dua klub itu berada dalam posisi terbaik untuk bisa mendatangkan Torres,'' tulis laporan Diario Sport, Selasa (30/5/2023).

Torres, yang masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 2024 itu, dilaporkan harus memilih antara dua klub tersebut. Kendati tidak tampil di pentas Liga Champions musim depan, Juventus masih dianggap sebagai salah satu klub papan atas di Eropa. Kondisi ini membuat I Bianconeri sedikit diunggulkan dibanding Aston Villa.

Namun, Villa juga memiliki posisi tawar yang cukup tinggi. Pelatih Villa, Unai Emery, merupakan arsitek tim yang mengantarkan Villarreal merengkuh titel Liga Europa. Alhasil, Torres memiliki kesempatan untuk kembali bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

Kendati begitu, Villa dan Juventus sepertinya harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan Torres. Villarreal berharap bisa melepas Torres dengan nilai transfer tidak kurang dari 50 juta euro. Besaran nilai transfer ini sesuai dengan nilai klausa pelepasan pemain dengan tinggi badan mencapai 1,91 meter tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement