Selasa 30 May 2023 14:50 WIB

Harry Kane, Bellingham, Messi, ke Mana Mereka Merapat Musim Depan?

Sejumlah nama menjadi sorotan karena akan berpindah klub musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Jendela transfer musim panas 2023 akan dibuka pada 14 Juni dan akan berakhir 1 September. Sejumlah nama-nama top dikaitkan dengan kepindahannya ke klub baru. Lionel Messi, Harry Kane, dan Jude Bellingham di antara nama yang akan menjadi sorotan sepanjang musim panas ini. Ke mana Messi akan berlabuh? Akankah Kane meninggalkan Tottenham? Klub mana yang bersedia mengeluarkan uang besar untuk menggaet Bellingham?

BBC merangkum desas-desus pemain yang menarik perhatian klub top Eropa jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

Jude Bellingham

Pemain Borussia Dortmund ini menjadi buah bibir berbagai media dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, penampilan menawannya di lapangan bersama Dortmund dan Inggris di Piala Dunia membuat klub top Eropa tertarik.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji permainan Bellingham. Ia menyebut pemain 19 tahun itu sebagai pemain luar biasa. Namun ketertarikannya kepada Bellingham meredup karena tingginya harga sang gelandang serang.

Real Madrid kini menjadi klub terdepat untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham. Los Blancos tampak serius memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Pembicaraan sedang berlangsung dan Madrid dilaporkan siap mengeluarkan biaya 88 juta poundsterling dari 130 juta poundsterling yang diminta Dortmund. Manchester City juga tertarik kepada Bellingham.

Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane namanya dielu-elukan oleh penggemar Manchester United (MU) ketika bermain imbang 2-2 melawan Tottenham pada April lalu di London. MU melihat Kane sebagai langkah bagus guna mempertajam daya gedor Setan Merah.

Namun MU akan mendapatkan saingan ketat dari Bayern Muenchen, Manchester City, Paris Saint-Germain dan Chelsea. Kane dan Tottenham harus segera mengambil keputusan karena sisa kontraknya tersisa satu tahun lagi. Jika tidak Kane bisa pergi secara gratis.

Ketajaman Kane sudah tak diragukan lagi. Ia mencetak 280 gol dalam 435 penampilan di semua kompetisi. Dengan Tottenham yang tak akan tampil di Liga Champions musim depan membuat peluang Kane hengkang terbuka.

Declan Rice

Pelatih West Ham United David Moyes mengatakan Rice berpeluang hengkang musim panas ini. Ada laporan bahwa Rice lebih condong merapat ke runner-up Liga Inggris Arsenal. Namun Moyes pernah mengatakan tak akan menjual Rice di bawah angka 150 juta poundsterling.

Rice menolak upaya perpanjangan kontrak klub. Pada saat bersamaan dia menjadi incaran klub-klub Liga Inggris. Namun hingga kini belum arah ke mana Rice akan berlabuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement