Selasa 30 May 2023 23:15 WIB

Liverpool Tunjuk Schmadtke Sebagai Direktur Olahraga

Schmadtke menghabiskan lebih dari empat tahun di Wolfsburg.

Jorg Schmadtke (kanan).
Foto: Dok Liverpool
Jorg Schmadtke (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah menunjuk Jorg Schmadtke sebagai direktur olahraga klub yang baru. Penunjukan ini disampaikan klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa (30/5/2023), saat mereka berupaya membangun kembali untuk musim depan setelah gagal mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Pria Jerman berusia 59 tahun itu menghabiskan lebih dari empat tahun dalam peran yang sama di tim Bundesliga, Wolfsburg, sebelum pergi pada awal tahun. Ia pernah memegang posisi serupa di Cologne, Hannover, dan Alemannia Aachen.

Baca Juga

Schmadtke akan memulai peran barunya di Liverpool pada 1 Juli dan menggantikan Julian Ward yang akan pergi setelah 12 bulan menjabat dan lebih dari satu dekade di Anfield.

"Jorg akan bekerja dengan departemen operasi sepak bola kami yang terus memberikan dukungan untuk Juergen Klopp, sesuai dengan upaya berkelanjutan kami untuk terus tumbuh dan mengembangkan klub di semua bidang," kata Mike Gordon, presiden pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, dalam sebuah pernyataan.

"Kami juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada Julian Ward, yang telah melayani kami dengan ketekunan, ketabahan, dan energi yang tak kenal lelah dalam berbagai peran."

Liverpool finis di urutan kelima di Liga Inggris, gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement