Rabu 31 May 2023 08:43 WIB

Kiper Sergio Rico Kecelakaan Saat Berkuda, PSG Batalkan Tradisi Makan Malam Bersama

Rico bertabrakan dengan kuda lain yang sedang berlari.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergio Rico, pelatih PSG yang mengalami kecelakaan saat berkuda.
Foto: EPA/Jose Manuel Vidal
Sergio Rico, pelatih PSG yang mengalami kecelakaan saat berkuda.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar duka datang dari Paris Saint Germain. Ini terkait kondisi kiper klub tersebut Sergio Rico yang tengah mendapatkan perawatan intensif akibat kecelakaan berkuda.

Setelah PSG merebut gelar Ligue 1 Prancis musim ini, ia kembali ke negara asalnya di Spanyol. Rico kemudian menjalani aktivitas berkuda pada akhir pekan lalu. Nahas, saat sedang menikmati, ia bertabrakan dengan kuda lain yang sedang berlari. Rico lantas terjatuh ke tanah. Kepalanya terluka dan belum sadar.

Baca Juga

Istri Rico, Alba Silva, mencurahkan isi hatinya lewat pesan di media sosial. Ini menunjukkan kondisi Rico yang megkhawatirkan meskipun stabil

"Jangan tinggalkan aku sendiri, cintaku, karena sumpah, aku tidak bisa. Aku tidak tahu bagaimana hidup tanpamu. Kami menunggumu. Kami sangat mencintaimu," tulis Silva di Instgram miliknya, dikutip dari goal.com, Rabu (31/5/2023).

PSG sudah mendapat kabar perihal Rico dirawat di rumah sakit Virgen del Rocio. Komunikasi kedua pihak berjalan lancar.

"Kondisi umunnya stabil, tapi serius. Dia masih menunggu evolusi klinis (cedera) dalam beberapa hari ke depan. Dia dirawat oleh spesialis dalam pengobatan intensif dan terus dibius," demikian petikan pernyataan Les Parisiens.

Seharusnya PSG memiliki jadwal makan malam tahunan. Namun karena menghormati sang kiper, gala dinner itu dibatalkan. Presiden Nasser Al-Khelaifi turut bersuara.

"Situasi saat ini menuntut perhatian penuh kami dan membuat kami untuk melupakan gala tradisional kami. Seluruh keluarga Paris Saint-Germain sangat terpengaruh oleh tragedi yang menimpa Sergio Rico dan orang-orang yang dicintainya. Atas nama semua tim klub, saya ingin meyakinkan mereka atas dukungan penuh dan simpati tulus kami selama cobaan ini," kata Nasser.

Rico sudah empat musim berkostum PSG. Total, ia mentas di 24 pertandingan di berbagai ajang. Ia menjadi ban serep Keylor Navas dan kemudian Gianluigi Donnarumma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement