Rabu 31 May 2023 10:07 WIB

Siap Tempur di Final Liga Europa, Ini Prediksi Susunan Pemain Sevilla Vs AS Roma

Paulo Dybala bisa bermain untuk AS Roma walaupun dalam menit terbatas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang AS Roma Paulo Dybala bisa bermain di final Liga Europa kontra Sevilla.
Foto: Giovanni Evangelista/LaPresse via AP
Penyerang AS Roma Paulo Dybala bisa bermain di final Liga Europa kontra Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Final Liga Europa musim 2022/23 berlangsung di Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/203) dini hari WIB. Sevilla FC bertemu AS Roma di Puskas Arena. Kedua tim dalam mode siap tempur.

Sevilla bisa menurunkan nyaris semua pengawa utamanya. Dikutip dari, Standard, hanya Marcos Acuna yang dipastikan absen. Bek kiri asal Argentina itu terkena kartu merah pada menit-menit terakhir pada leg kedua semifinal kontra Juventus. Saat itu Los Nervionenses menang 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Absennya Acuna membuat pelatih Jose Luis Mendilibar melakukan perubahan. Ia berpotensi menurunkan beberapa nama yang selama ini menjadi pelapis. Alex Telles di garda terdepan. Bek yang kembali bugar, Marcao dan Tanguy Nianzou juga tersedia. Dua sosok tersebut sempat mendekam di ruang perawatan selama beberapa pekan. Kali ini mereka diprediksi berada di bangku cadangan terlebih dahulu.

Keadaan serupa dialami gelandang Joan Jordan. Lalu Suso dan Erik Lamela berharap bisa menjadi starter di Puskas Arena. Keduanya sama-sama mencetak gol ke gawang Juve saat mentas dari bench.

Di sisi Roma, Chris Smalling telah fit. Ini merupakan abar baik untuk klub tersebut. Pelatih Jose Mourinho bisa memiliki lebih banyak pilihan di sektor bek tengah. Sebelumnya, Smalling mengalami permasalahan di pinggul.

Paulo Dybala diharapkan bisa tampil. Meski, tak bisa dipungkiri, pria Argentina itu sulit bermain penuh. Mourinho mengatakan, Dybala bisa bermain selama 20 sampai 30 menit. Dybala sering mendapat cedera kambuhan di pergelangan kakinya dan telah berlangsung lama. Roma tidak bisa diperkuat bek Marash Kumbulla dan Rick Karsdorp yang masih absen. 

Berikut prediksi starting XI kedua tim:

Sevilla: Bounou, Navas, Bade, Gudelj, Telles, Fernando, Rakitic, Ocampos, Torres, Gil, En-Nesyri

AS Roma: Rui Patricio, Mancini, Smalling, Ibanez, Spinazzola, Cristante, Matic, Celik, Bove, Pellegrini, Abraham

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement