Jumat 26 May 2023 10:55 WIB

Sevilla Dapatkan Kabar Baik Jelang Lawan AS Roma di Final Liga Europa

Jika menang vs AS Roma, Sevilla akan meraih gelar ketujuhnya di Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, mendapatkan kabar baik jelang pertandingan final Liga Europa di Stadion Puskas Arena, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Tiga bintang Sevilla, yakni Marcao, Tanguy Nianzou, dan Joan Jordan telah kembali berlatih sehingga berpotensi tampil di partai final.

Tiga pemain tersebut absen dalam beberapa pekan terakhir karena cedera. Kendati demikian, Sevilla tampil mengesankan, meskipun tanpa tiga pemain tersebut. Dan kehadirannya dipercaya akan kian menguatkan Sevilla.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Jumat (26/5/2023), Sevilla akan melawan AS Roma di babak final Liga Europa. Jika mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho, Los Nervionenses akan mengamankan gelar ketujuh Liga Europa sekaligus menegaskan sebagai tim tersukses.

Kehadiran tiga amunisi tersebut membuat Mendilibar dapat mencari banyak opsi pemain yang akan diturunkan ketika menghadapi Roma. Namun tiga pemain tersebut terlalu cepat jika harus dimainkan saat melawan Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

Sevilla lolos ke partai final Liga Europa setelah menyingkirkan Juventus di semifinal dengan agregat 3-2. Adapun Roma mengalahkan klub asal Jerman Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0.

Melawan tim asuhan Jose Mourinho di partai final tidak boleh diremehkan. Meskipun Sevilla adalah penguasa Liga Europa, namun Mourinho adalah pelatih yang berpengalaman dan pernah mengangkat trofi Liga Europa bersama Manchester United. Ia juga berpengalaman di final-final kompetisi Eropa.

Mourinho pernah memenangkan dua kali Liga Champions bersama Inter Milan dan FC Porto. Kemudian musim lalu, Mourinho mempersembahkan gelar Liga Konferensi Eropa untuk Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement