Rabu 31 May 2023 15:26 WIB

Diganggu PSG, Arsenal Khawatir Kehilangan William Saliba

Saliba kurang puas dengan tawaran gaji baru dari Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
William Saliba dari Arsenal
Foto: AP/Michel Euler
William Saliba dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Arsenal dibuat terkejut dengan permintaan William Saliba dalam proposal kontrak baru agar sang pemain bertahan di Stadion Emirates. Pemain internasional Prancis hanya memiliki satu tahun tersisa dari kontraknya bersama the Gunners.

Saliba mendapatkan gaji senilai 40 ribu pounds per pekan. Pihak Arsenal tidak memiliki opsi untuk satu tahun tambahan di dalam kontrak Saliba.

Baca Juga

Laporan the Sun, dikutip Metro, Rabu (31/5/2023), menyebutkan pihak Saliba telah mengejutkan hierarki Arsenal dengan tuntutan gaji. Ini membuat muncul adanya kekhawatiran yang berkembang bahwa bek tengah itu mungkin bakal dijual musim panas ini.

Tim London Utara tidak akan membiarkan pemain berusia 22 tahun itu menghabiskan kontraknya dan berpotensi pergi dengan status bebas transfer. Ini berarti sekarang adalah kesempatan terakhir mereka untuk mendapatkan uang jika Saliba memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak.

Kubu Saliba dikatakan kurang puas dengan tawaran gaji yang diajukan manajemen Meriam London sebesar 120 ribu pounds per pekan. Persoalan itu yang membuat peluang Saliba bertahan di Emirates sangat kecil.

Pasalnya, Saliba mendapat tawaran cukup menggiurkan dari klub Ligue1 Paris Saint-Germain (PSG). Hal yang membuat Arsenal khawatir mengingat Les Rouge et Bleu didukung dana Qatar yang dapat menawarkan gaji besar kepada setiap pemain diinginkan.

Saliba menikmati musim yang luar biasa setelah kembali ke Emirates dari masa pinjaman di klub asal kota pelabuhan Prancis Olympique Marseille.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement