Rabu 31 May 2023 16:49 WIB

Gianluca Mancini Harapkan Dybala Perkuat Roma di Final Liga Europa

Mourinho sebelumnya menyatakan Dybala bisa bermain 20-30 menit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang AS Roma Paulo Dybala.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Penyerang AS Roma Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Bek AS Roma Gianluca Mancini berbicara beberapa hal jelang final Liga Europa musim 2022/23. Timnya akan menghadapi Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

Salah satu isi pernyataan Mancini kepada awak media, yakni mengenai kondisi Paulo Dybala. Nama terakhir, merupakan andalan I Giallorossi di lini depan. Sayang, pergelangan kaki Dybala kerap bermasalah.

Baca Juga

Pelatih Roma Jose Mourinho sebelumnya sudah menyatakan Dybala akan bisa bermain sekitar 20-30 menit. Mancini berharap hal serupa.

"Dia baik-baik saja, dia bisa berjalan. Saya harap dia akan membantu kami," kata mantan penggawa Atalanta ini, dikutip dari Football Italia, Rabu (31/5/2023).

Mengenai persiapan timnya secara keseluruhan, Mancini menilai Roma sudah bersiap dengan maksimal. Sesuatu yang lumrah karena ini partai tunggal memperebutkan trofi. Tak ada ruang untuk sebuah kesalahan. Semua pihak telah melewati perjalanan panjang.

"Kami sadar, kami pantas mendapatnya," ujar Mancini.

Pertandingan bisa berlangsung selama 90 menit hingga 120 menit. Sulit diprediksi siapa pemenangnya. Kedua kubu tampil impresif sejauh ini. 

Roma sampai melakukan latihan tertutup di Trigoria. Ini agar asuh Jose Mourinho benar-benar fokus 100 persen. Di saat bersamaan mereka menyadari kualitas kelas wahid calon lawan.

Sevilla berpengalaman di Liga Europa. Wakil Spanyol itu sudah enam kali merajai kompetisi ini. Sinyal bahaya untuk pasukan ibu kota Italia.

Kedua tim tidak berada di zona top four klasemen akhir liga masing-masing. Klub pemenang bisa mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement