Rabu 31 May 2023 23:01 WIB

Sergio Busquets Enggan Hadapi Barcelona Musim Depan, Pilih Keluar dari Eropa

Busquets meraih 32 gelar bersama Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Barcelon Sergio Busquets. Busquets resmi meninggakan Barcelona
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelon Sergio Busquets. Busquets resmi meninggakan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Sergio Busquets dipastikan akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Kapten ini salah satu produk asli Barcelona yang sukses. Ia bergabung dengan akademi Barcelona pada 2005. Perkembangannya terus tumbuh positif dan promosi ke tim utama pada 2008.

Ia bagian dari era kejayaan Barcelona selama lebih dari satu dekade. Busquets salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. Tak hanya penting bagi Barcelona, ia juga menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Baca Juga

Setelah memutuskan hengkang dari Barcelona, Busquets memastikan tak akan berlabuh ke klub Spanyol sebab tak ingin melawan Barceloa musim depan. Ia akan melanjutkan karirnya di luar Eropa sebagaimana ia ungkapkan kepada La Gazzetta dello Sport. Namun belum diungkapkan ke mana akan merapat.

"Saya tidak berpikir harus menghadapi Barça sebagai lawan untuk gol-gol penting. Itu akan sangat sulit dan saya tidak mau,” ujar Busquets dilansir dari tribalfootball, Rabu (31/5/2023).

Klub Arab Saudi Al Nassr dikait-kaitkan dengan nama Busquets dan Inter Miami dari MLS. Sejumlah klub lain di luar Eropa juga dikabarkan tertarik memakai jasa Busquets. Namun sang pemain belum memutuskan klub mana yang akan dipilih.

Musim ini, Busquets tampil 42 pertandingan di semua kompetisi. Total ia tampil 722 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 18 gol serta 45 assist. Ia mempersembahkan 32 gelar dengan tiga di antaranya Liga Champions dan sembilan La Liga.

Pengalamannya tersebut yang membuat banyak klub masih tertarik memakai jasanya, khususnya klub-klub luar Eropa. Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo sangat berharap dia menerima pinangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement