Kamis 01 Jun 2023 04:30 WIB

Nkunku dan Dembele Kembali Dipanggil ke Timnas Prancis

Nkunku absen di Piala Dunia tahun lalu di Qatar karena cedera lutut.

Pemain tim sepak bola Prancis Christopher Nkunku
Foto: AP/Michel Euler
Pemain tim sepak bola Prancis Christopher Nkunku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Christopher Nkunku dan Ousmane Dembele telah dipanggil kembali ke tim nasional Prancis untuk kualifikasi Euro 2024 melawan Gibraltar dan Yunani pada JUni.

Nkunku absen di Piala Dunia tahun lalu di Qatar karena cedera lutut. Ia sempat absen selama beberapa bulan, tetapi ia tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir, mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir RB Leipzig di Bundesliga.

Baca Juga

Winger Barcelona, Ousmane Dembele, juga absen dalam kemenangan Prancis atas Irlandia dan Belanda pada kualifikasi Maret lalu karena cedera hamstring.

 

Bek Chelsea, Wesley Fofana, juga dipanggil. Fofana, yang belum mencetak debutnya untuk Prancis, dipanggil ke skuad internasional senior untuk pertama kalinya pada bulan Maret, tetapi harus mundur karena cedera.

William Saliba dari Arsenal, gelandang Juventus Paul Pogba dan N'Golo Kante dari Chelsea juga tidak masuk dalam skuad karena cedera.

Tim asuhan Didier Deschamps, yang berada di puncak klasemen Grup B, akan bertandang ke Gibraltar pada tanggal 16 Juni sebelum menjamu Yunani pada tanggal 19 Juni di Stade de France.

Daftar Pemain Prancis untuk Kualifikasi Euro 2024

Penjaga gawang: Alphonse Areola (West Ham United), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Pemain bertahan: Axel Disasi (AS Monaco), Wesley Fofana (Chelsea), Theo Hernandez (AC Milan), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Munchen), Dayot Upamecano (Bayern Munchen)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid)

Penyerang: Kingsley Coman (Bayern Munchen), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (AC Milan), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Kylian Mbappe (Paris St Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement