Senin 29 May 2023 06:54 WIB

Terpilih Lagi Sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 Prancis, Mbappe Tegaskan Komitmen Bersama PSG

Mbappe pemain pertama yang mampu koleksi 4 gelar pemain terbaik Ligue 1 Prancis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Mbappe menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi empat gelar pemain terbaik Ligue 1 Prancis usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Mbappe menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi empat gelar pemain terbaik Ligue 1 Prancis usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe menorehkan rekor baru di sepanjang sejarah gelaran Ligue 1 Prancis. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi empat gelar pemain terbaik Ligue 1 usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini.

Sebelumnya, Mbappe berbagi tempat dengan eks penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic, sebagai pengoleksi terbanyak gelar pemain terbaik Ligue 1. Namun, dengan capaian pada musim ini, Mbappe telah melampaui torehan penyerang veteran asal Swedia tersebut.

Baca Juga

Setelah terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim 2018/2019, Mbappe selalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis sejak musim 2020/2021. Dengan keberhasilan terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini, penyerang berusia 24 tahun itu menyabet gelar serupa selama tiga musim beruntun.

Pada musim ini, Mbappe telah mencetak 28 gol dan enam assist dari 33 penampilan di pentas Ligue 1. Kontribusi gol dan assist Mbappe ikut mengantarkan Les Parissiens merengkuh titel Ligue 1 musim ini. PSG memastikan raihan gelar Ligue 1 musim ini meski ditahan imbang Strasbourg, 1-1, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.

 

Raihan titel Ligue 1 musim ini juga menjadi torehan sejarah tersendiri. Ini menjadi gelar juara Ligue 1 ke-11 Les Parissiens sekaligus menegaskan klub asal Ibu Kota Prancis itu sebagai klub tersukses di sepanjang sejarah Ligue 1.

Mbappe pun berpeluang melengkapi capaian musim ini dengan gelar pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini. Berada di puncak teratas pencetak gol terbanyak Ligue 1, Mbappe hanya unggul satu gol atas penyerang Lyon, Alexander Lacazette. Mbappe diketahui menyabet gelar top skorer Ligue 1 dalam empat musim terakhir.

''Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan setim, staf, dan semua pihak yang bekerja di dalam bayang-bayang. Saya selalu berharap bisa meninggalkan tanda. Saya tidak mengira bisa meraihnya dengan begitu dini,'' ujar Mbappe seperti dilansir Reuters, Senin (29/5/2023).

Mbappe pun menegaskan komitmennya untuk tetap memperkuat Les Parissiens pada musim depan. Kendati masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2024 dan memiliki opsi perpanjangan selama setahun, Mbappe memang tidak pernah lepas dari rumor kepergian dari Stadion Parc de Princess.

Eks penyerang AS Monaco itu masih begitu santer menjadi incaran klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. ''Saya senang dan akan tetap berada di sini pada musim depan,'' kata eks penyerang AS Monaco tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement