Kamis 01 Jun 2023 09:56 WIB

Para Legenda Sepak Bola Dunia Tangani Pemain U-16 Indonesia dalam Fourfeo Mini Tournament

Roberto Carlos, Eric Abidal, Veron, dan Karagkounis, masing-masing tangani tim U-16.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Empat legenda sepak bola dunia, Roberto Carlos, Eric Abidal, Sebastian Veron, dan Georgios Karagkounis, masing-masing menangani tim U-16 dalam
Foto: Republika/Thoudy Badai
Empat legenda sepak bola dunia, Roberto Carlos, Eric Abidal, Sebastian Veron, dan Georgios Karagkounis, masing-masing menangani tim U-16 dalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat legenda sepak bola dunia, Roberto Carlos, Eric Abidal, Sebastian Veron, dan Georgios Karagkounis, masing-masing menangani tim U-16 dalam Fourfeo Mini Tournament di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023) pagi WIB. Dengan dibantu penerjemah, para legenda itu memberikan instruksi kepada tim yang ditanganinya.

Abidal menangani tim dengan kostum putih yang berhasil menang 1-0 melawan tim kuning yang ditangani Karagkounis pada gim pertama. Selanjutnya gim kedua dilanjutkan dengan pertandingan antara tim biru yang ditangani Carlos melawan tim merah yang ditangani oleh Sebastian Veron, berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga

Selama jeda, Abidal menghampiri tim putih memberikan motivasi dan arahan kepada pada pemain dengan bantuan penerjemah. Namun selama memberikan instruksi, Abidal terganggu dengan pembawa acara yang tak berhenti berbicara melalui pengeras suara. Ia sempat menunjukkan gestur agar MC diam, tapi MC berada jauh dari jangkauan.

Fourfeo Mini Tournament ini merupakan puncak dari acara Brimo Future Garuda yang diselenggarakan sejak 29 Mei-1 Juni 2023. Dalam program BRImo Future Garuda ini, sebanyak 50 anak atau talenta-talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun (U-16) menjalani sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan bermain sepak bola.

Training camp (TC) sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto. Pelatihan memfokuskan dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara mulai dari usia muda, mengembangkan teknik bermain sepak bola yang baik, hingga strategi bermain dalam sebuah tim.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement