Kamis 01 Jun 2023 10:50 WIB

Dapat Tawaran dari Juara Liga Arab Al Ittihad, Benzema Minta Saran Ronaldo

Kontrak Karim Benzema di Real Madrid akan berakhir pada 31 Juni 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Rael Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Striker Rael Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Karim Benzema dikabarkan telah menghubungi mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Benzema meminta saran dan ingin mengetahui seluk-beluk soal kondisi serta kehidupan pesepak bola profesional di Arab Saudi.

Kabar ini menyusul rumor soal tawaran dari salah satu klub top Liga Arab Saudi, Al Ittihad, kepada Benzema. Juara Liga Arab Saudi pada musim ini tersebut dilaporkan tertarik untuk memboyong Benzema pada awal musim depan. Tawaran dengan nilai selangit pun telah disiapkan Al Ittihad demi bisa membujuk Benzema meninggalkan Los Blancos.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, peraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) pada 2022 itu diimingi-imingi bayaran hingga mencapai 200 juta euro selama dua musim membela Al Ittihad. Kabarnya, Benzema tertarik dengan tawaran tersebut. Ketertarikan itu kemudian dilengkapi oleh Benzema dengan usaha menghubungi Ronaldo.

"Rasanya tidak mengejutkan apabila Benzema menghubungi mantan rekan setimnya itu, yang kini memperkuat salah satu klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Benzema ingin mengetahui kehidupan di Arab Saudi," tulis laporan Diario AS seperti dilansir SportsKeeda, Kamis (1/6/2023).

Benzema dan Ronaldo diketahui berbagi lapangan bersama saat memperkuat Los Blancos selama sembilan musim. Kerja sama keduanya berakhir saat Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus pada 2018. Ronaldo dan Benzema berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi buat Los Blancos, termasuk empat titel Liga Champions.

Tidak hanya itu, Benzema juga tercatat sebagai pemain yang paling sering merumput bersama pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. Ronaldo dan Benzema tercatat tampil bersama dalam 342 laga di semua ajang saat masih memperkuat Los Blancos.

Sempat memantik kontroversi dalam kesempatan kedua memperkuat Manchester United, Ronaldo akhirnya memilih meninggalkan Eropa dan menerima pinangan klub asal Arab Saudi, Al Nassr, pada akhir tahun lalu. Diikat dengan kontrak hingga 2025, pemain berusia 38 tahun itu dikabarkan menerima bayaran hingga mencapai 200 juta euro per musim.

Di sisi lain, rumor kepergian Benzema pada akhir musim ini mulai bermunculan. Terakhir kali memperpanjang kontrak bersama Los Blancos pada 2021, Benzema tengah melakoni musim terakhir dalam kontraknya bersama Real Madrid.

Kontrak penyerang keturunan Aljazair itu bersama Los Blancos secara resmi berakhir pada 31 Juni 2023. Namun, hingga kini, belum ada kabar soal perpanjangan kontrak striker timnas Prancis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement