Kamis 01 Jun 2023 20:56 WIB

Direktur Dortmund Buka Suara Soal Masa Depan Bellingham

Bellingham jadi incaran Real Madrid yang siap membayar Rp 1,6 triliun.

Rep: Fitriyanto/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan, klubnya sedang mempersiapkan "skenario yang berbeda" saat ditanyai mengenai masa depan gelandang Jude Bellingham.

Pemain internasional Inggris ini diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas ini. Los Blancos telah mengejar sang pemain muda dan 90min memahami bahwa ia telah menyetujui persyaratan kontrak enam tahun di Bernabeu.

Baca Juga

Transfer tersebut diperkirakan akan bernilai 100 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun dengan tambahan 50 juta euro atau sekira Rp 800 miliar. Hal itu membuat BVB membutuhkan pengganti karena mereka ingin menjadi lebih baik musim depan.

Dortmund punya peluang emas untuk meraih gelar juara Bundesliga musim 2022/2023. Sayangnya, pada laga terakhir, Dortmund yang butuh tiga poin justru gagal menang.

Kehl kini mengakui bahwa masa depan Bellingham akan segera diputuskan. "Saya berasumsi bahwa sekarang akan ada pergerakan personel. Kami tahu bahwa pemain itu sangat berharga bagi kami," kata Sebastian Kehl kepada Bild, dikutip 90 Min, Kamis (1/6/2023).

"Segala sesuatu yang lain akan terungkap dalam waktu dekat. Kami sedang mempersiapkan skenario yang berbeda," sambung Kehl.

Bellingham mencetak delapan gol dan empat assist sepanjang musim ini. Sayangnya, Bellingham kini tengah mengalami cedera dan membutuhkan operasi lutut yang membuatnya berpotensi absen dari Kualifikasi Euro 2024 pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement