Kamis 01 Jun 2023 21:14 WIB

Atletico Madrid Dikabarkan akan Pinjamkan Joao Felix ke Newcastle

Newcastle siap tampung Felix karena butuh tambahan amunisi berlaga di Liga Champions.

Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol pada laga Liga Inggris Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth,Sabtu (6/5/2023).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol pada laga Liga Inggris Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth,Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joao Felix dikabarkan akan kembali dipinjamkan Atletico Madrid ke klub Liga Inggris setelah sang pemain tidak dipermanenkan oleh Chelsea. Menurut laporan Daily Mail pada Kamis (1/6/2023), Atletico kini telah menawarkan Felix ke Newcastle United yang akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Felix telah dipinjamkan ke Chelsea pada bursa transfer Januari, tetapi performanya di klub London itu dianggap tidak memuaskan dengan hanya mencetak empat gol dari 20 laga di seluruh kompetisi. Hal itu membuat pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, tidak memasukkan Felix ke rencananya musim depan dan mengembalikan sang pemain ke Atletico.

Baca Juga

Sementara itu, Newcastle dikabarkan siap menampung pemain berusia 23 tahun tersebut. Apalagi, Newcastle membutuhkan amunisi baru demi mengarungi sejumlah kompetisi musim depan, termasuk Liga Champions setelah mereka finis di posisi keempat Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih Newcastle Eddie Howe mengatakan, klubnya tidak akan menawarkan gaji fantastis ke pemain yang akan membuat mereka kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik.

"Kami bukan pemain bergaji besar di Liga Primer Inggris, jadi klub-klub besar semua akan mengerdilkan kami dalam hal itu (negosiasi). Itu membuat sulit untuk menarik pemain terbaik di pasar," kata Eddie Howe.

Chelsea sendiri memberikan gaji 6 juta poundsterling (sekitar Rp 111 miliar) atau 250 ribu poundsterling (Rp 4,65 miliar) per pekan hingga akhir musim ini kepada Felix.

Sementara itu, gaji tertinggi di Newcastle United saat ini dipegang oleh Kieran Trippier, Alexander Isak, dan Bruno Guimaraes yang masing-masing mengantongi 6,5 juta poundsterling (sekitar Rp 120 miliar) per musim.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement