Jumat 02 Jun 2023 04:20 WIB

Klinsmann Pilih Tiga Pemain Kunci Inter yang Bisa Eksploitasi Titik Lemah City

Klinsmann menilai Man City punya titik lemah di sisi sayap.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mantan penyerang Inter Milan Jurgen Klinsmann menilai Manchester City punya titik lemah yang bisa diekslpoitasi Inter di final Liga Champions.
Foto: AP/Peter Morrison
Mantan penyerang Inter Milan Jurgen Klinsmann menilai Manchester City punya titik lemah yang bisa diekslpoitasi Inter di final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Mantan penyerang Inter Milan Jurgen Klinsmann meyakini, Alessandro Bastoni, Nicolò Barella, dan Lautaro Martinez akan menjadi pemain kunci Nerazzurri pada laga final Liga Champions melawan Manchester City. Ketiganya bisa mengeksploitasi kelemahan City di sisi sayap.

Mantan pemain internasional Jerman ini memberikan prediksi tentang Final Liga Champions pekan depan antara raksasa Serie A dan juara Liga Primer dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport pada Rabu (31/5/2023).

Baca Juga

"Saya merasa seperti Interista lainnya, tetapi ada perbedaan. Saya akan menyaksikan pertandingan dari Seoul Korea, pekerjaan telah membawa saya ke sini," ujar Klinsmann.

Nerazzurri telah kalah dalam 11 pertandingan Serie A musim ini. Tak banyak yang menyangka skuad asuhan Simone Inzaghi bisa mencapai final di Istanbul musim ini. Klinsmann, yang saat ini bertanggung jawab atas tim nasional Korea Selatan termasuk salah satunya.

"Mencapai perempat final sudah terlihat sebagai sebuah target yang besar, tapi siapa yang menyangka bisa sampai ke Final? Sekarang apa pun bisa terjadi. Manchester City sangat fenomenal, tetapi Inter tidak akan rugi dan ini merupakan sebuah keuntungan," kata dia.

Ia mengatakan, Inter akan membutuhkan identitas dan rasa memiliki. Itulah mengapa Klinsmann percaya pada pemain Italia, terutama Alessandro Bastoni dan Nicolò Barella.

"Bukan sebuah kebetulan bahwa sepak bola Italia telah terbang tinggi di kompetisi Eropa setelah tersingkir dari Piala Dunia. Itu adalah reaksi yang membanggakan," kata dia.

City asuhan Pep Guardiola memiliki titik lemah. Klinsmann yang kini berusia 58 tahun meyakini itu. Ia mengambil contoh Barcelona yang pernah dilatih Guardiola, yang seiring berjalannya waktu, mulai melemah terutama di sisi sayap. 

"Saya pikir (pelatih Simone) Inzaghi akan menemukan (titik lemah City). Mereka akan memiliki peluang dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Klinsmann.

Final di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul juga akan menjadi pertemuan antara dua penyerang terbaik di Eropa musim ini, Erling Haaland dan Lautaro Martinez.

"Haaland adalah seorang pemain nomor 9 yang luar biasa, ia bisa menghancurkan sebuah bus, namun Lautaro telah berevolusi dan tidak jauh tertinggal. Ia berada di level yang sama dengan para penyerang top," kata Klinsmann.

El Toro pasti akan menjadi starter, namun masih ada keraguan mengenai rekan serangnya. Apakah Inzaghi akan memilih Edin Dzeko atau Romelu Lukaku?

"Terlalu banyak kekhawatiran mengenai siapa yang akan menjadi starter. Mungkin siapa yang akan menyelesaikan pertandingan lebih penting. Dzeko bisa menjadi starter, tapi Lukaku bisa sangat berbahaya sejak menit ke-60," kata Klinsmann. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement