Jumat 02 Jun 2023 06:55 WIB

Vs Man City, Ten Hag: Lawan Tim Terbaik Dunia, Kami Ingin Menangkan Piala FA

Man United harus menghentikan Man City dan menjadikannya sebagai permainan sendiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengakui ia menikmati menyaksikan permainan Manchester City. The Citizens adalah salah satu tim paling mengesankan di Eropa saat ini karena berada di jalur yang tepat untuk meraih treble winners.

Setelah menjuarai Liga Primer Inggris, Man City akan menghadapi Man United di final Piala FA akhir pekan ini, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB. The Citizens kemudian menghadapi Inter Milan di final Liga Champions sepekan kemudian.

Baca Juga

Berbicara dalam acara Football Focus di BBC One, Ten Hag mengatakan, sebuah rivalitas itu wajar dan normal di kedua belah pihak.

"Anda harus saling menghormati satu sama lain. Tentu saja, pada hari Sabtu nanti kami akan saling bertarung. Ini adalah pertandingan besar, final Piala FA, sangat besar. Setiap pertandingan dengan Manchester United dan Manchester City sangat besar, tetapi ketika itu adalah final, tentu saja, itu istimewa," ujar Ten Hag dikutip pada Jumat (2/6/2023).

Ten Hag menambahkan, setiap pertandingan tim akan mendapatkan pelajaran. Ia mengaku sangat menyenangkan menyaksikan permainan Manchester City, tetapi Man United harus menghentikannya dan menjadikannya sebagai permainan sendiri.

"Kami telah membuktikan bahwa kami dapat mengalahkan mereka. Namun kami harus bermain sesuai dengan level kami. Jika kami memiliki keyakinan, segala sesuatunya mungkin terjadi," kata Ten Hag menjelaskan. "Sebagai seorang anak, Anda bermimpi... Kami ingin memenangkan piala tersebut dan kami tahu itu akan sulit karena Anda mungkin bermain melawan tim terbaik di dunia saat ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement