Rabu 24 May 2023 12:56 WIB

Man United Siap Bersih-Bersih Skuad di Bursa Transfer Musim Panas

MU akan melepas sekitar sembilan pemain pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag (kanan) melambai kepada para penggemar.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag (kanan) melambai kepada para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang mempersiapkan bersih-bersih skuad pada jendela transfer musim panas ini. Iblis Merah siap melakukan perubahan signifikan untuk menyambut musim depan yang lebih kuat.

Dengan pengetatan pengeluaran transfer karena aturan Financial Fair Play (FFP) dan pembicaraan pengambilalihan klub yang belum selesai, MU harus menjual pemain jika ingin mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

The Sun dilansir dari Tribalfootball, Rabu (24/5/2023), melaporkan MU akan melakukan penjualan pemain musim panas ini. Sembilan pemain ditetapkan akan dilepas. Para pemain tersebut adalah Harry Maguire, Donny van de Beek, Anthony Martial, David De Gea, Scott McTominay, Alex Telles, Erik Bailly, dan pemain pinjaman Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer.

Ten Hag sedang mengejar amunisi baru di posisi penyerang tengah. Pelatih asal Belanda tersebut berharap bisa mendatangkan penyerang papan atas. Pada saat bersamaan MU juga ingin mendatangkan striker muda.

Lini tengah juga menjadi catatan Ten Hag musim ini dan masuk dalam target perbaikan. Maka dari itu, Ten Hag tertarik mendatangkan gelandang baru. Ten Hag yang didatangkan MU dari Ajax Amsterdam itu membawa misi perubahan besar-besaran.

Sikap Ten Hag yang tegas tampak membawa perubahan terhadap permainan tim. Ia tak segan-segan membangkucadangkan pemain yang tidak patuh kepada dirinya. Terbukti ia membangkucadangkan Cristiano Ronaldo beberapa pertandingan hingga akhirnya hubungannya dengan kapten timnas Portugal tersebut memburuk.

MU dan Ronaldo memutuskan mengakhiri kontrak dan kini Ronaldo sudah bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. Namun, keputusan Ten Hag cukup tepat. MU bermain layaknya tim, meski masih banyak posisi yang perlu diperkuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement