Jumat 02 Jun 2023 09:12 WIB

Asalkan Lakukan Hal Ini, Ronaldo Klaim Liga Pro Saudi Bisa Tembus Jajaran 5 Liga Top Dunia

Belakangan, sejumlah bintang kelas atas dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/STR
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo mengeklaim Liga Pro Saudi bisa menjadi salah satu dari lima liga domestik terbaik dunia. Itu jika kompetisi tersebut dapat menarik lebih banyak pemain dengan nama besar.

Belakangan, sejumlah bintang kelas atas dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi. Ada Lionel Messi, Karim Benzema, serta Luka Modric. Ronaldo menantikan kebenaran rumor ini.

Baca Juga

CR7, julukan Ronaldo, baru menyelesaikan musim pertamanya di Al Nassr FC. Ia bergabung dengan klub tersebut sejak Desember tahun lalu. Tepatnya setelah Piala Dunia 2022.

Ronaldo mencetak 14 gol dari 19 pertandingan. Ia memastikan akan terus melanjutkan petualangan bersama tim berjuluk Faris Najd pada musim depan. Sejatinya, peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu memiliki kontrak di Al-Awwal Park hingga 2025.

Dalam sebuah pernyataan, Ronaldo berbicara tentang Liga Saudi. Seperti sudah disinggung di atas, para pemain besar akan sangat disambut. Entah itu sosok senior atau wonderkid.

Imbasnya pada kualitas kompetisi. Bakal terjadi peningkatan. Saat ini, Liga Pro Saudi berproses menuju ke arah yang lebih baik.

"Liga ini sangat bagus, tapi saya pikir kami memiliki banyak peluang untuk berkembang. Liga ini kompetitif. Kami memiliki banyak tim bagus, banyak pemain Arab yang sangat bagus," kata Ronaldo, dikutip dari bbc.com, Jumat (2/6/2023). "Tapi mereka perlu sedikit meningkatkan infrastrultur. Bahkan wasit, sistem VAR, harus sedikit lebih cepat."

Kapten tim nasional Portugal itu berbicara apa adanya. Ada yang berisi kekurangan juga kelebihan. Hal itu tidak mengurangi rasa nyamannya bermain di Liga Saudi.

"Tapi saya senang di sini, saya ingin melanjutkan di sini. Menurut saya jika mereka terus melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan di sini, untuk lima tahun ke depan, saya pikir Liga Saudi bisa berada di lima liga teratas di dunia," jelas sosok yang pernah berkostum Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement