Jumat 02 Jun 2023 13:53 WIB

Walau City Raih Treble Winners, Dwight Yorke Klaim Itu tak Sebanding dengan MU Tahun 1999

Man City berpeluang menyamai catatan treble winners Man United pada 1999.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Striker Manchester United, Dwight Yorke.
Mantan Striker Manchester United, Dwight Yorke.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dwight Yorke meremehkan skuad Manchester City jelang final Piala FA antara MU melawan Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Ia menyebut, meskipun akhirnya Man City meraih treble winners musim ini, skuad the Citizens tak bisa disandingkan dengan skuad MU kala meraih treble winners pada 1999.

Yorke bahkan menilai senjata Man City saat ini Erling Haaland tak akan masuk ke dalam tim MU pemenang treble winners. Menurut Yorke, hanya satu pemain Man City yang layak menjadi bagian tim MU asuhan Sir Alex Ferguson, yakni Kevin de Bruyne.

Baca Juga

Man City berpeluang menyamai catatan treble winners MU pada 1999. The Citizens telah mengamankan trofi Liga Primer Inggris dan kini berpeluang meraih dua trofi lagi, yakni Piala FA dan Liga Champions. Hanya tujuh tim di Eropa yang pernah mencatatkan treble winners hingga saat ini dan MU satu-satunya tim asal Inggris.

"Satu. Dan dia bahkan mungkin tidak masuk ke tim, dia mungkin hanya di bangku cadangan, Kevin De Bruyne,” kata Yorke ketika ditanya seberapa banyak pemain Man City saat ini yang layak masuk ke dalam skuad MU 1999, dilansir dari Dailystar, Jumat (2/6/2023).

Haaland, kata Yorke, hanya akan duduk manis di bangku cadangan karena pasti akan kalah dengan penyerang-penyerang MU kala itu, yakni Andy Cole, Teddy Sheringham, dan Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, Yorke mengaku menyukai Haaland karena ia pemain hebat dan punya segalanya.

"(Haaland) mungkin bisa berada di bangku cadangan, tentu saja, tetapi mengapa Anda mengubah diri saya dan Cole, Ole, dan Teddy dalam hal apa yang kami bawa dan apa yang kami inginkan. Itu tidak masuk akal,” ujar jelas Yorke.

Musim ini, Haaland tampil layaknya monster yang dimililiki Man City. Meski baru berusia 22 tahun, Haaland telah mencetak 187 gol dalam kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement