Jumat 02 Jun 2023 08:11 WIB

Final Piala FA, Bruno Fernandes Serukan Misi MU Gagalkan Man City Raih Treble Musim Ini

Bruno Fernandes merasa skuad MU perlu membuat para penggemar bahagia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, mengirim pesan peringatan kepada Manchester City. Ini jelang final Piala FA yang mempertemukan dua tim sekota itu.

Duel berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Man City sudah memenangkan gelar Liga Primer Inggris. Andai berjaya di dua final lainnya, maka the Sky Blues meraih treble.

Baca Juga

Jelas, MU takkan membiarkan hal itu terjadi. Fernandes antusias menunggu momen pertempuran. Ia merasa perlu membuat penggemar bahagia.

"Ini akan menjadi hari yang istimewa dan bermain melawan Manchester City selalu menjadi pertandingan besar. Kami semua tahu persaingannya. Kami tahu apa artinya bagi kami dan apa artinya bagi penggemar kami. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan," kata Fernandes, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Jumat (2/6/2023).

Fernandes berbicara tentang target di MU. Sebuah tim yang selalu ingin mencapai hal-hal besar. Itu berlaku di kompetisi apa pun.

Setiap ajang harus dijalani dengan fokus 100 persen. Tak ada pemisahan konsentrasi. Apalagi Piala FA merupakan turnamen tertua dalam sejarah lapangan hijau.

"Semua orang tahu Piala FA. Betapa pentingnya kompetisi itu di negara ini dan di sepak bola," ujar Fernandes.

Pelatih Man United, Erik ten Hag menambahkan, tak perlu berbicara panjang lebar tentang target. Jelas, kubunya menginginkan gelar.

Setiap pesepak bola memiliki mimpi serupa, sejak kecil hingga di level profesional. Pada saat yang sama, MU enggan gegabah. Lawan yang dihadapi berstatus jawara Liga Primer dan finalis Liga Champions musim ini.

Sinyal bahaya untuk Fernandes dkk. Lengah sedikit saja, bisa berakibat fatal bagi pertahanan Iblis Merah. Menurut Ten Hag, pihaknya menghadapi tim terbaik dunia saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement