Jumat 12 May 2023 14:20 WIB

Bruno Fernandes Sebut MU Pantas Finis di Empat Besar Liga Primer Inggris

Fernandes telah menjadi kapten cadangan MU hampir sepanjang musim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes dari Manchester United (MU)
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Bruno Fernandes dari Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruno Fernandes menegaskan bahwa Manchester United (MU) layak mendapatkan tempat di empat besar Liga Primer Inggris musim ini, setelah membungkam para pengkritik mereka pada awal musim. Fernandes mengatakan, tidak ada yang menyangka MU berada di empat besar. Tim asuhan Ten Hag kesulitan untuk menyodok, tapi telah menguasai posisi empat besar selama berbulan-bulan.

Sang playmaker asal Portugal, yang telah menjadi kapten cadangan MU hampir sepanjang musim, telah menepis anggapan bahwa para pemain asuhan Erik ten Hag mengalami kelelahan. Ia percaya bahwa mereka dapat melewati batas dan finis di posisi empat besar. 

Baca Juga

Usaha MU untuk lolos ke Liga Champions telah goyah dalam beberapa pekan terakhir, dengan kekalahan 1-0 dari Brighton dan West Ham yang memberikan harapan bagi Liverpool untuk mengejar mereka. Namun, Fernandes tetap yakin timnya akan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Klub ini harus berada di posisi tersebut. Saya pikir para pemain ini juga pantas berada di sana. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa musim ini ketika tidak ada yang mengira United bisa bertarung untuk posisi empat besar. Pada awal musim tidak ada yang menempatkan tim kami di posisi enam besar. Kami tahu kami bisa lebih tinggi lagi dan sebentar lagi klub ini akan berjuang untuk hal-hal yang lebih besar lagi," kata dia.

Mengenai kekhawatiran akan kelelahan, ia mengakui hal tersebut selalu ada. MU memainkan banyak pertandingan, jadi menurut dia itu normal. 

"Namun, klub kami ingin memainkan sebanyak mungkin pertandingan, untuk berada dalam posisi memenangkan trofi dan mencapai final. Anda harus menemukan cara untuk beristirahat jika memungkinkan," kata dia.

Kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir, ditambah dengan penampilan sempurna Liverpool, telah memberikan tekanan pada MU di peringkat empat. Mereka memiliki keunggulan satu poin atas anak asuh Jurgen Klopp, meskipun memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

MU akan menjamu Wolves di Old Trafford pada Sabtu dan akan berharap menikmati kenyamanan di kandang sendiri dan meraih tiga poin penting. Selanjutnya, Fernandes dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester City di final Piala FA pada 3 Juni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement