Rabu 03 May 2023 13:22 WIB

Legenda MU Ini Bela Sancho yang Sempat Cekcok dengan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes memarahi Sancho di atas lapangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Legenda Manchester United, Gary Neville.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Legenda Manchester United, Gary Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville memihak Jadon Sancho dalam insiden Aston Villa dan menasihati Bruno Fernandes untuk memperbaiki sikapnya di lapangan. Fernandes memarahi Sancho setelah pemain Inggris itu gagal memenuhi tugasnya selama babak pertama.

Manchester United mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford. Fernandes mencetak gol kemenangan pada menit ke-39. Tuan rumah menciptakan banyak peluang di 45 menit pertama, tetapi selalu gagal di penyelesaian akhir yang mengarah ke tembakan yang tidak tepat dan penyelamatan mudah untuk kiper Villa Emiliano Martinez.

Baca Juga

Fernandes sedikit bertengkar dengan Sancho setelah pemain Inggris itu gagal memenuhi tugasnya selama gerakan menyapu dari Man United di babak pertama. Saat playmaker Portugal itu menuding Sancho, ex pemain Borussia Dortmund itu juga terlihat menyerang, meminta kaptennya untuk berhenti mengeluh. Membedah insiden tersebut di podcastnya, Neville memihak Sancho. Ia berharap Fernandes akan menanggapi umpan balik Sancho dengan semangat yang baik.

"Itu merangkum Bruno Fernandes. Dia adalah pemain terbaik Manchester United; dia pemain terbaik mereka. Tapi saya pikir setiap penggemar dan mungkin setiap pemain United berpikir: berhenti mengeluh! Saya banyak mengeluh, tapi saya tidak melakukannya di lapangan pada pemain saya sendiri," kata Neville dikutip Sportskeeda, Rabu (3/5/2023).

Mantan pemain internasional Inggris itu menambahkan, ini adalah kemenangan penting bagi Manchester United. Selain itu, menurut Neville, Bruno Fernandes adalah seorang bintang. Rekor assist dan golnya luar biasa dari posisi yang dia mainkan.

 

"Dia selalu menginginkan bola; dia memiliki keberanian untuk mengambil bola; dia selalu berjuang untuk segalanya dalam sebuah pertandingan. Tapi mungkin satu atau dua rekan setimnya perlu memberitahunya untuk berhenti mengeluh sesekali, dan itu mungkin, untuk bersikap adil. Itu sesuatu yang harus dia ambil," jelas Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement