Senin 01 May 2023 07:50 WIB

Ten Hag Puji Kualitas Bruno Fernandes Sebagai Pemain yang Punya Skill Lengkap

Bruno dianggap pemain yang sangat mengerti dengan strategi Ten Hag.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji kualitas Bruno Fernandes sebagai pesepak bola yang memiliki skill lengkap. Pujian ini diberikan Ten Hag setelah sang pemain mencetak gol tunggal kemenangan Man United dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di Old Trafford, Ahad (30/4/2023) malam WIB.

Ten Hag mengatakan, Bruno adalah pemain yang sangat mengerti dengan strateginya. "Pertama, dia presser yang sangat bagus, dia mengerti momen kapan harus menutup, kapan harus membawa lawan dalam masalah. Dia juga tahu kapan harus berlari mundur, melacak ke belakang, dan menutup garis passing untuk menutup lawan," kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax itu kemudian memuji sosok pemilik nomor punggung delapan di MU itu sebagai pemain yang versatille atau dapat memainkan beberapa posisi dengan sama baiknya. "Dia bisa memainkan beberapa peran. Kami telah melihat melawan Everton, dia bisa memainkan peran yang lebih dalam dan dia memberikan umpan. Sebagai nomor 10, kita tahu apa yang bisa dia lakukan, tetapi juga dari samping," ucap Ten Hag.

Ten Hag juga menyebut Bruno sebagai sosok kapten yang hebat di timnya. Pemain 28 tahun itu dapat memberikan contoh baik, energi dalam tim, kecerdasan, hingga selalu memberikan semangat juang yang tinggi dalam bermain.

Ten Hag sangat bahagia dapat bekerja sama dengan mantan pemain Sporting CP tersebut. "Dia memiliki begitu banyak keterampilan dan senang bekerja dengan pemain seperti dia."

Lebih lanjut, pelatih 53 tahun itu menegaskan Bruno adalah bagian penting timnya untuk meraih kesuksesan. "Kami membutuhkan pemain seperti itu jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan jika Anda ingin memenangkan trofi," kata dia menegaskan.

Dilansir dari Transfermarkt, sejak didatangkan the Reds Devils di musim dingin 2019/2020, Bruno telah mencetak 61 gol dan 53 assist dari total 178 penampilannya bersama klub di seluruh kompetisi.

Pada musim ini, pemain kelahiran 8 September 1994 itu telah menyumbang 11 gol dan 14 assists bersama klub dari total 52 penampilan di seluruh kompetisi. Catatannya itu turut mengantarkan Iblis Merah merengkuh gelar Piala Liga keenam kalinya di musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement