Jumat 02 Jun 2023 16:45 WIB

Misi Skuad Pesut Etam Bangun Chemistry Antarpemain

Ada alasan kuat mengapa skuad Borneo FC menjalani TC di Yogyakarta.

Para pemain Borneo FC Samarinda/ilustrasi.
Foto: antara
Para pemain Borneo FC Samarinda/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Borneo FC Samarinda mulai melaksanakan pemusatan latihan alias training camp (TC) di Yogyakarta, Kamis (1/6/2023). Komposisi tim telah lengkap. Trio Emas SEA Games 2023, Muhammad Thaufany, Komang Teguh, dan Fajar Fathurrahman, sudah bergabung dalam tim.

Begitu pula pemain asing rekrutan terakhir asal Portugal, Silverio Junio, sudah terlihat bergabung dalam latihan. Skuad besutan Pieter Huistra akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama dua pekan.

Baca Juga

Ada alasan kuat mengapa skuad Pesut Etam menjalani TC di Yogyakarta. Alasan paling utama adalah kemudahan mencari lawan uji coba yang sepadan. Ada beberapa tim Liga 1 yang lokasinya tak begitu jauh dari Kota Gudeg, seperti PSS Sleman, Persis Solo, atau PSIS Semarang.

“Kalau di Kaltim kami kesulitan untuk beruji coba dengan tim Liga 1. Untuk itu Yogyakarta jadi destinasi TC kami saat ini,” ujar Sekretaris Borneo FC Farid Abubakar dilansir dari laman Liga Indonesia, Jumat (2/6/2023).

Terpisah, pemain Borneo FC Adam Alis mengaku enjoy melakoni latihan perdana di Yogyakarta. Ia juga antusias menyambut para pemain baru yang sudah komplet berkumpul di pemusatan latihan. Dalam dua pekan ke depan, Adam Alis berharap seluruh pemainnya bisa semakin solid dan memiliki chemistry yang serasi.

“Antusias sekali latihan perdana di Yogyakarta. Selama dua minggu ke depan semoga tim bisa semakin kompak. Sehingga ketika kompetisi bergulir, semua pemain memiliki chemistry yang baik,” jelas eks Arema FC tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement