Jumat 02 Jun 2023 18:34 WIB

Jelang Final FA, Erling Haaland Lemparkan Pernyataan Tanda Bahaya kepada MU

Bagi Haaland meraih Treble Winners adalah mimpi terbesarnya saat ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland (kiri) berjalan penuh kekecewaan setelah timnya dikalahkan MU awal Januari tahun ini.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Erling Haaland (kiri) berjalan penuh kekecewaan setelah timnya dikalahkan MU awal Januari tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan menghadapi Manchester United di final Piala FA di Wembley pada hari Sabtu (3/6/2023), saat mereka dapat mengambil satu langkah lagi untuk meraih treble winners bersejarah di bawah asuhan Pep Guardiola. Erling Haaland mengatakan bahwa akan menjadi sebuah mimpi untuk merwih treble winners bersama Manchester City di musim pertamanya.

City berpeluang meraihnya asal bisa mengalahkan rival lokal Manchester United di final Piala FA di Wembley. Jika mereka menang, juara Liga Primer Inggris asuhan Pep Guardiola itu bisa meraih treble winners asal meraih kemenangan atas Inter Milan di final Liga Champions, Sabtu depan di Istanbul.

Baca Juga

Haaland, yang telah memecahkan rekor mencetak gol dengan koleksi 52 golnya musim ini, mengatakan City sangat ingin meraih treble winners dan menyamai pencapaian bersejarah United pada tahun 1999. "Tidaklah nyata untuk membuat sejarah ini," kata Haaland, yang mengakui bahwa City membelinya untuk akhirnya memenangkan Liga Champions.

"Inilah mengapa mereka membeli saya tentu saja, untuk mendapatkan ini, kami tidak perlu menyembunyikannya. Ini akan berarti segalanya. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencoba mewujudkannya. Ini adalah mimpi terbesar saya dan semoga saja mimpi itu menjadi kenyataan," kata Haaland. 

"Namun, ini juga tidak mudah - ini adalah dua laga final melawan dua tim hebat yang akan melakukan segala cara untuk menghancurkan mimpi kami. Mereka akan termotivasi, mereka akan siap dan kami harus bermain sebaik mungkin, karena jika kami bermain sebaik mungkin, kami memiliki peluang bagus untuk meraihnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement