Jumat 02 Jun 2023 21:22 WIB

Harry Kane Senang Chelsea Tunjuk Pochettino Sebagai Pelatih, Tanda Merapat?

Harry Kane dan Pochettino pernah berbulan madu di Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mauricio Pochettino. Harry Kane senang dengan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Mauricio Pochettino. Harry Kane senang dengan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane senang dengan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea. Kane dan Pochettino mengenal dekat. Sebelum merapat ke Chelsea, Pochettino pernah menjadi pelatih Tottenham yang membawa tim tersebut ke final Liga Champions 2019 lalu.

Pochettino menjadi pelatih The Lilywhite dari 2014 hingga 2019. Kane adalah andalan Pochettino selama di Tottenham. Maka dari itu, Kane paham betul bagaimana kualitas pelatih asal Argentina tersebut.

Baca Juga

"Mauricio adalah manajer yang luar biasa bagi saya," katanya kepada Reuters, dilansir dari tribalfootball, Jumat (2/6/2023).

Ia menegaskan dia adalah pelatih hebat. Pochettino dinilai banyak membantunya sampai menjadi pemain seperti sekarang ini. Atas jasanya tersebut, Kane sangat hormat dan menghargai Pochettino.

“Setiap orang memiliki karir mereka, setiap orang memiliki masa depan mereka. Jadi yang bisa saya katakan adalah saya berharap yang terbaik untuknya. Saya harap dia melakukannya dengan baik, tapi jelas jangan sebaik kami!,” katanya.

Pujian Kane tersebut bisa memunculkan spekulasi ia akan merapat ke Chelsea di tengah masa depannya bersama Tottenham masih misteri. Chelsea bisa saja merekrut Kane karena salah satu posisi yang akan diperkuat adalah posisi striker.

Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan dan stok penyerang yang kurang kontribusinya membuat Pochettino membutuhkan nama lain. Kane yang dirumorkan akan pergi dapat menjadi opsi. Tetapi Chelsea tak sendirian, Bayern Muenchen, Manchester United dan Manchester City juga klub yang mengicar tanda tangan kapten timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement