Sabtu 03 Jun 2023 06:29 WIB

Khvicha Kvaratskhelia Jadi Pemain Terbaik Serie A Liga Italia Musim Ini

Kvaratskhelia mencetak 12 gol dan 10 assist dalam 33 laga di Serie A musim ini.

Penyerang sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini oleh Serie A pada Jumat (2/6/2023).

Pemain internasional Georgia ini menjalani musim yang mengesankan, membantu Napoli mengamankan Scudetto pertama mereka dalam 33 tahun terakhir dengan kontribusi 12 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan.

Baca Juga

Setelah bergabung dari Dinamo Batumi sebelum musim dimulai, pemain berusia 22 tahun ini menyusul pemenang musim lalu, Rafael Leao dari AC Milan.

"Dampak Kvaratskhelia di liga sangat mengesankan," kata Kepala Eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, dikutip dari Reuters.

"Selamat kepada Napoli karena telah membawa pemain berbakat ini ke Italia, yang sejak pertandingan pertama telah menunjukkan kemampuannya dalam hal teknik, dribbling, kepribadian, dan kreativitas."

Napoli bergelimang penghargaan. Luciano Spalletti dinobatkan adalah Pelatih Terbaik Serie A Musim Ini. Selain itu, Victor Osimhen meraih gelar penghargaan Striker Terbaik. Penyerang timnas Nigeria ini mencetak 25 gol dan mengemas empat assist. 

Sementara bek tengah Kim Min-jae memenangkan penghargaan Pemain Bertahan Terbaik. Eks penggawa Fenerbahce ini membantu timnya mencatatkan 14 clean sheet sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement