Sabtu 03 Jun 2023 16:20 WIB

Jelang Final Piala FA, Ten Hag Konfirmasi Martial akan Absen Lama karena Cedera Hamstring

Kurangnya opsi di lini serang MU menjadi alasan Ten Hag mengincar striker baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengonfirmasi jelang final Piala FA antara MU melawan Manchester City bahwa Anthony Martial akan absen panjang. Penyerang asal Prancis tersebut sering dilanda cedera musim ini namun selalu diandalkan Ten Hag ketika fit.

Martial sejatinya diharapkan tampil melawan Man City, namun robekan hamstringnya membuatnya harus absen lama. Tetapi Ten Hag tak bisa mengonfirmasi seberapa lama Martial akan absen.

Baca Juga

“Ya, ini akan panjang. Tapi berapa lama, kami tidak tahu. Kami harus melakukan lebih banyak penilaian,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro, Sabtu (3/6/2023).

Marcus Rashford kemungkinan akan memimpin lini serang Iblis Merah melawan Man City dengan Wout Weghorst satu-satunya pilihan di penyerang tengah. Kurangnya opsi lini serang tersebut menjadi alasan Ten Hag mengincar penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini.

Mantan bek MU Rio Ferdinand baru-baru ini mengatakan, Martial salah satu dari empat bintang yang dapat dijual untuk mengumpulkan dana sebesar 100 juta poundsterling musim panas ini sebagai kebutuhan membeli pemain baru. Gelandang Scott McTominay bisa juga dijual.

“Jika saya adalah dia sebagai pemain muda, saya mungkin akan mulai menilai situasi itu dan mulai melakukan percakapan yang sangat sulit dengan klub (menanyakan) apakah Anda melihat saya sebagai bagian darinya atau tidak,” kata Ferdinand.

Jika McTominay melihat dirinya bukan lagi pilihan utama Ten Hag, maka lebih baik berpikir mencari tim lain. Pasalnya, menurut Ferdinand, McTominay merupakan pesepak bola yang sangat bagus dan dapat menambah kekuatan bagi tim yang dibelanya.

Begitu pun dengan Harry Maguire yang harus berpikir melihat opsi mencari klub lain. Kecuali kapten MU itu senang dengan posisinya yang hanya menjadi pilihan nomor tiga atau keempat. Ini termasuk untuk sosok penyerang muda MU Anthony Elanga.

“Martial telah membuktikan bahwa dia tidak bisa tetap fit. Saya pikir jika Anda menyingkirkan keempatnya, ada 100 juta pounds di sana. Elanga pun tidak mendapatkan sepak bola yang layak dia dapatkan,” kata Ferdinand menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement