Sabtu 03 Jun 2023 22:05 WIB

Final Piala FA Ketat, MU Vs Man City Imbang di Babak Pertama

Man United dikejutkan gol cepat Gundogan saat laga belum berjalan satu menit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Man City Erling Haaland (tengah) diadang 2 pemain MU, Varane (kiri) dan Fred dalam final Piala FA, di London, Inggris, Sabtu (3/6/2023).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Striker Man City Erling Haaland (tengah) diadang 2 pemain MU, Varane (kiri) dan Fred dalam final Piala FA, di London, Inggris, Sabtu (3/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Derbi Manchester di final Piala FA antara Manchester United (MU) melawan Manchester City berakhir imbang 1-1 di babak pertama, di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati sepanjang babak pertama.

Manchester United dikejutkan oleh gol cepat Ilkay Gundogan saat pertandingan belum sampai satu menit. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa dihalau oleh kiper David De Gea.

Baca Juga

Gol tersebut membuat mental Man City kian kuat. Erling Haaland beberapa kali membuat ancaman. Dan pada menit keempat, sundulan Rodri nyaris menggandakan keunggulan Man City, namun melebar tipis ke sisi kiri gawang MU.

Permainan berjalan dengan tempo lambat. MU juga tak terburu-buru menyerang meski telah tertinggal satu gol. MU kesulitan menembus pertahanan Man City karena bermain sangat disiplin di lini belakang. Transisi menyerang ke bertahan juga berjalan baik.

Pada menit ke-24, striker MU Marcus Rashford mendapatkan peluang lewat sundulan di depan gawang namun masih melebar. Empat kemudian, gelandang Man City Kevin de Bruyne membuat ancaman dengan tembakan kerasnya namun melenceng.

MU mendapatkan hadiah penalti setelah Jack Grealish handball di area kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus menyamakan skor 1-1 pada menit ke-33.

Kedua tim terus berusaha mencari celah mencari gol tambahan. Pada menit ke-42, bek MU Raphael Varane yang mendapatkan bola hasil tendangan sudut gagal mengeksekusinya karena sodorannya melebar. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement