Ahad 04 Jun 2023 00:12 WIB

Kalah di Final Piala FA, Fernandes Nilai MU Sudah Buat Langkah Besar

Bruno Fernandes memuji Ilkay Gundogan dan golnya yang membekuk MU di final Piala FA.

Bruno Fernandes (C) of Manchester United converts a penalty to score the 1-1 equaliser goal during the FA Cup final soccer match between Manchester City and Manchester United, in London, Britain, 03 June 2023.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Bruno Fernandes (C) of Manchester United converts a penalty to score the 1-1 equaliser goal during the FA Cup final soccer match between Manchester City and Manchester United, in London, Britain, 03 June 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bruno Fernandes menjadi sorotan sebelum laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Kapten Manchester United (MU) ini mengatakan sebelum laga bahwa timnya hanya memikirkan untuk mengangkat trofi. Tidak ada dalam benak pemain MU memburu kemenangan untuk menjegal Manchester City meraih treble pada musim ini.

Harapan dan target Fernandes tak tercapai. Sumbangan gol lewat titik putih dari playmaker asal Portugal ini tak cukup untuk MU menaklukkan rival sekota mereka yang perkasa.

Baca Juga

"Semua orang terpuruk dan itu sangat sulit. Kami ingin mengakhiri musim dengan cara yang berbeda namun hal itu tidak memungkinkan," kata Fernandes dikutip dari BBC.

Terlepas dari kegagalan ini, Fernandes menilai MU secara keseluruhan sudah dalam jalur yang tepat. "Kami telah membuat langkah besar untuk musim depan. Ini bukanlah musim yang sukses secara keseluruhan, tapi ini musim yang bagus. Kami akan kembali musim depan dan mencoba untuk memenangkan trofi yang lebih besar," kata Fernandes.

Mengenai kebobolan gol cepat pada menit pertama lewat sepakan Ilkay Gundogan, Fernandes mengakui timnya memulai dengan buruk. Akan tetapi ia menilai MU kembali ke dalam permainan dan memiliki penguasaan bola yang baik pada babak pertama.

Setelah kami mencetak gol, MU memiliki beberapa serangan balik yang bagus, tapi tidak berhasil mencetak gol. Setelah kembali kebobolan pada awal babak kedua, Fernandes juga menilai timnya masih memiliki peluang lain, tetapi tidak memanfaatkannya. Ia mengakui City layak mendapatkan kemenangan.

"Kami terlalu lembek dan memberikan terlalu banyak ruang untuk gol pertama, tetapi itu adalah gol yang luar biasa. Jika para pemain lebih rapat maka mungkin mereka bisa menghentikannya tetapi itu adalah tendangan yang luar biasa. Dia [Gundogan] pemain yang luar biasa dan salah satu gelandang terbaik di Liga Primer," kata Fernandes memuji Gundogan yang memborong dua gol City.

Tak lupa ia menghaturkan terima kasih kepada para pendukung MU yang sangat luar biasa sepanjang musim. "Mereka layak mendapatkan hasil yang berbeda hari ini. Kami kecewa karena kami tidak bisa memberikan kegembiraan yang layak mereka dapatkan. Kami berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan musim ini. Saya berjanji kami akan datang dan mencoba lagi musim depan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement