Ahad 04 Jun 2023 18:28 WIB

Di Luar Prediksi, Israel Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-20 Setelah Tumbangkan Brasil 

Israel tumbangkan Brasil dengan skor 3-2 dalam laga Semifinal Piala Dunia U-20

Ilustrasi Piala Dunia U-20. Israel tumbangkan Brasil dengan skor 3-2 dalam laga Semifinal Piala Dunia U-20
Foto: AP Photo/Sergei Grits, File
Ilustrasi Piala Dunia U-20. Israel tumbangkan Brasil dengan skor 3-2 dalam laga Semifinal Piala Dunia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Timnas Israel dan Italia mengamankan satu tempat pada babak semifinal Piala Dunia U20 seusai mengalahkan masing-masing lawannya pada partai perempat final, Ahad dini hari WIB.

Secara mengejutkan Israel berhasil menyingkirkan Brasil  dengan skor 3-2 melalui drama perpanjangan waktu, sedangkan Italia mengalahkan Kolombia dengan skor 3-1 pada babak perempat final, demikian catatan Piala Dunia U20.

Baca Juga

Israel memainkan pertandingan kontra Brasil  pada babak perempat final Piala Dunia U20 di Stadion San Juan del Bicentenario, Pocito, San Juan, Argentina, Ahad dini hari WIB.

Kemenangan Israel hadir berkat gol yang dicetak oleh Anan Khalaili, Hamza Shinbli dan Dor David Turgeman, setelah sebelumnya Brasil  sempat unggul terlebih dahulu melalui Marcos Leonardo serta Matheus Nascimento.

Pada pertandingan itu Israel unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 55 persen dan melepaskan 21 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Babak perempat final lainnya Piala Dunia U20 menyajikan pertandingan antara Italia menghadapi Kolombia di Stadion San Juan del Bicentenario, San Juan, Argentina.

Italia tampil efektif dan menciptakan tiga gol berkat upaya Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi dan Francesco Pio Esposito, sedangkan Kolombia sempat membalas melalui Jhojam Camilo Torres Guaza.

Baca juga: Mualaf Lourdes Loyola, Sersan Amerika yang Seluruh Keluarga Intinya Ikut Masuk Islam

Italia tercatat kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 45 persen, namun rajin membuat peluang dengan melepaskan 17 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya dua tempat tersisa pada babak semifinal Piala Dunia U20 akan diperebutkan oleh Korea Selatan yang menghadapi Nigeria dan Amerika Serikat yang berjumpa Uruguay.

Berikut hasil babak perempat final Piala Dunia U20, Ahad (4/6) dini hari WIB:

  • Israel 3-2 Brasil  (AET)
  • Kolombia 1-3 Italia.

Berikut jadwal babak perempat final Piala Dunia U20, Senin (5/6):

  • Korea Selatan vs Nigeria 00.30 WIB
  • Amerika Serikat vs Uruguay 04.00 WIB.      

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement