Ahad 04 Jun 2023 22:05 WIB

Dipastikan Tinggalkan PSG, Ramos Masuk Radar Klub Asal Arab Saudi

Sergio Ramos dikabarkan akan bergabung dengan klub Al Hilal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Bek PSG Sergio Ramos dikabarkan segera bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Bek PSG Sergio Ramos dikabarkan segera bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) telah memastikan bakal mengakhiri kerja sama dengan Lionel Messi dan Sergio Ramos pada akhir musim ini. Kepergian Messi dan Ramos seiring dengan berakhirnya kontrak keduanya pada 30 Juni 2023 mendatang.

Messi dan Ramos akan meninggalkan Les Parissiens dengan status free transfer pada jendela transfer musim panas tahun ini. Secara khusus, manajemen Les Parissiens memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ramos.

Baca Juga

Didatangkan dengan status free transfer pada awal musim 2021/2022, eks bek tengah Real Madrid itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. Selama dua musim memperkuat PSG, Ramos tercatat telah 58 penampilan dan menyumbang enam gol di semua ajang.

Seperti halnya Messi, yang disebut tengah menjadi buruan klub asal Arab Saudi, Al Hilal, Ramos ternyata juga menarik minat klub asal negara terbesar di kawasan Jazirah Arab tersebut. Bahkan, bek tengah berusia 37 tahun itu sudah sempat mendapatkan tawaran dari salah satu klub kontestan Liga Arab Saudi saat masih terdaftar sebagai penggawa PSG.

''Klub asal Arab Saudi sudah memulai upaya untuk merekrut Sergio Ramos dalam beberapa pekan terakhir. Tawaran itu datang saat Ramos tengah melakoni negosiasi dengan manajemen PSG. Ramos akan mengambil keputusan dalam waktu dekat. Semua opsi masih terbuka,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya di akun media sosial seperti dilansir Football Espana, Ahad (4/6/2023).

Kendati mengalami kesulitan pada musim debutnya bersama PSG lantaran baru pulih dari cedera, Ramos sebenarnya mampu menunjukan performa apik pada musim ini. Dalam musim keduanya memperkuat Le Parissiens, Ramos tampil di 45 laga di semua ajang. Mantan bek tengah Sevilla itu tercatat hanya lima kali absen, termasuk dua laga lantaran hukuman kartu merah, di pentas Ligue 1 musim ini.

Kendati begitu, manajemen PSG enggan menawarkan perpanjangan kontrak buat Ramos. Kabarnya, manajemen PSG tengah memulai rencana perombakan besar-besaran skuad tim utama Les Parissiens dengan mengandalkan para pemain muda. Kylian Mbappe menjadi pusat dari proyek besar PSG pada musim depan tersebut.

Ramos menjadi pemain bintang teranyar yang dikabarkan tengah menjadi buruan klub asal Arab Saudi. Sebelumnya, klub asal Arab Saudi, Al Ittihad, dilaporkan sempat melayangkan tawaran kepada penyerang Real Madrid, Karim Benzema. 

Tidak tanggung-tanggung, juara Liga Arab Saudi musim ini tersebut siap memberikan gaji tinggi hingga mencapai 400 juta euro dengan durasi kontrak selama dua tahun buat Benzema. Namun, belakangan, Benzema dilaporkan menolak tawaran tersebut dan lebih memilih bertahan di Los Blancos.

Sejak Al Nassr resmi memboyong Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu, klub-klub asal Arab Saudi memang terus dikabarkan siap menampung para pemain bintang di kawasan Benua Eropa. Rencana klub-klub asal Arab Saudi itu kabarnya tidak terlepas dari upaya Arab Saudi untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang menyusul kesuksesan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement