Ahad 04 Jun 2023 18:09 WIB

Setelah Lepas Eden Hazard, Madrid Akhiri Kerja Sama dengan Mariano Diaz

Mariano Diaz sudah bergabung dengan Real Madrid sejak di tim junior pada 2011.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio. Mariano Diaz akan hengkang dari Madrid pada akhir musim ini.
Foto: EPA-EFE/Roman Rios
Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio. Mariano Diaz akan hengkang dari Madrid pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memastikan akan melepas dua pemain pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain melepas Eden Hazard, manajemen Los Blancos juga bakal mengakhiri kerja sama dengan penyerang kelahiran Spanyol, Mariano Diaz.

Dalam pernyataan di laman resmi klub, manajemen Real Madrid mengucapkan terima kasih atas kontribusi Diaz selama memperkuat tim utama Los Blancos. Menghuni tim junior Los Blancos dari 2011 hingga 2016, Diaz akhirnya dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada awal musim 2016/2017.

Baca Juga

Sempat melakoni masa peminjaman bersama Lyon, Diaz akhirnya kembali menjadi penghuni tetap di skuad Los Blancos pada 2018. Namun, alih-alih tampil sebagai pilihan utama, Diaz lebih banyak diplot sebagai pelapis Karim Benzema. Pada musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu tercatat hanya tampil di 11 laga di semua ajang.

''Selama memperkuat tim utama, Diaz mempersembahkan 13 titel: dua titel Eropa, tiga trofi Piala Dunia Antar Klub, dua Piala Super Eropa, tiga gelar juara La Liga, satu titel Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol. Real Madrid berharap dia (Diaz) dan keluarga selalu mendapatkan kesuksesan pada masa mendatang,'' tulis pernyataan resmi Real Madrid, Ahad (4/6/2023).

Selama lima musim terakhir menghuni tim utama Los Blancos, Diaz tercatat telah tampil di 84 partai dan menyumbang 12 gol di semua ajang. Kepergian Diaz pada akhir musim ini pun seiring dengan berakhirnya kontrak bersama Los Blancos pada 30 Juni 2023.

Diaz menjadi korban kedua dalam usaha manajemen Los Blancos untuk melakukan bersih-bersih di skuad tim utama. Sebelumnya, Los Blancos mengungkapkan, mantan bintang Chelsea, Eden Hazard, akan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu pada akhir musim ini. Meski Hazard masih memiliki sisa kontrak hingga 2024, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama pada akhir musim ini.

Kiprah Hazard bersama Madrid memang terbilang mengecewakan. Direkrut dari Chelsea dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 100 juta euro pada 2019, Hazard tidak pernah menunjukan performa terbaiknya. pemain asal Belgia itu lebih sering menghuni ruang perawatan lantaran kerap mengalami cedera.

Dalam sebuah wawancara jelang laga pamungkas La Liga musim ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sempat mengirimkan sinyal perubahan besar skuad Los Blancos pada musim depan. Langkah ini aganya menjadi respon usai kegagalan Los Blancos mempertahankan titel La Liga dan gelar juara Liga Champions pada musim ini.

''Apa yang saya ketahui adalah musim depan akan sangat menantang dan kompetitif. Skuad Real Madrid akan selalu berusaha kompetitif. Ini (skuad Real Madrid) akan menjadi sangat berbeda (pada musim depan). Namun, tim ini akan tampil kompetitif apa pun yang terjadi,'' tutur Ancelotti, seperti dilansir Football Espana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement