Ahad 04 Jun 2023 22:25 WIB

Akan Hadapi City yang tak Terbendung, Inzaghi: Inter Tatap Final Champions dengan Pede

Inter pun sebenarnya sedang dalam laju yang baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. Inter akan melawan City di final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. Inter akan melawan City di final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi cukup optimistis dengan persiapan tim menjelang duel versus Manchester City pada final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Ahad (11/6/2023) pekan depan.

Inter Milan baru saja mengantongi hasil positif dengan mengamankan kemenangan 1-0 atas Torino pada giornata ke-38 Serie A Italia sekaligus finis di kursi ketiga dengan koleksi nilai 72.

Baca Juga

"Kami ingin menghormati semua lawan kami di sepanjang jalan. Berkat kemenangan ini dan pembelajaran di beberapa kekalahan kami terus berkembang," kata Inzaghi menjelaskan, dikutip Football Italia, Ahad (4/6/2023).

Setelah menyelesaikan perjalanan kompetisi Serie A. Tugas Inzaghi belum selesai, Inter harus segera mengalihkan fokus untuk pertandingan besar melawan Manchester City.

Apalagi di atas kertas, Man City menjadi unggulan untuk memenangkan Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola sedang dalam performa terbaik musim ini dengan baru menjuarai Piala FA usai menggasak Manchester United (MU) 2-1.

Meski begitu, Inzaghi melihat timnya tidak menundukan kepala. Ia justru menegaskan, I Nerazzurri siap untuk memberikan performa terbaik sepanjang laga berlangsung.

"Sekarang kami memiliki mimpi besar Liga Champions, kami pergi ke sana untuk memainkan yang terbaik melawan tim dengan kualitas luar biasa. Kami tentu bukan favorit, kendati begitu bukan kami tak mempunyai peluang untuk mengangkat trofi itu," sambung Inzaghi.

Bagi Inter ini adalah kali pertama mereka melaju ke partai puncak setelah terakhir terjadi pada 2010. Saat itu, La Beneamata jadi juara usai mengalahkan Bayern Muenchen, 2-0, sekaligus melengkapi Treble Winners.

Inter untuk keenam kalinya jadi finalis, sama dengan Ajax Amsterdam dan cuma kalah dari klub-klub top seperti Real Madrid, AC Milan, Bayern, Liverpool, Juventus, Barcelona, dan Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement