Ahad 04 Jun 2023 23:02 WIB

Eric Abidal Klaim Klub Arab Saudi Berpeluang Besar Datangkan Messi

Abidal ragu Messi mau kembali ke Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi dari Paris Saint Germain. Messi memainkan laga terakhir untuk PSG pada Ahad (4/62023).
Foto: AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi dari Paris Saint Germain. Messi memainkan laga terakhir untuk PSG pada Ahad (4/62023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mantan direksi dan pemain Barcelona Eric Abidal memberikan tanggapan tentang masa depan Lionel Messi di tengah rumor transfer pada jendela musim panas kali ini.

Messi resmi memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah memperkuat klub ibu kota Prancis itu dua musim terakhir.

Baca Juga

"Saya kira tidak, Messi membuat sejarah di klub (Barcelona). Dia memilih pergi saat itu mungkin adalah keputusan profesionalnya," kata Eric Abidal saat diwawancara republika.co.id beberapa waktu lalu.

Abidal yang mengunjungi Indonesia dengan beberapa legenda lapangan hijau, seperti Juan Sebastian Veron dan Roberto Carlos, sempat mengunjungi Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Rabu (31/5/2023).

Tidak hanya berbicara pun berharap positif tentang perkembangan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Abidal mengeklaim kepindahan Messi jelas jadi sorotan pecinta kulit bundar.

Messi sendiri memang santer dikaitkan bakal kembali ke klub yang membesarkan namanya Barcelona. Akan tetapi, situasi keuangan klub dapat memupuskan kepulangan La Pulga ke Estadio Camp Nou.

"Saya rasa fan Barca ingin sekali membawa Messi kembali. Tapi, saat ini semua keputusan ada pada dia, baik itu Barca atau klub Arab Saudi," sambung pria berusia 46 tahun.

Sejauh ini pemenang Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina diminati oleh tiga klub yakni Barcelona, Inter Miami dan klub Saudi Al Hilal.

Bahkan klub asal Saudi disebut sudah mengajukan penawaran fantastis dengan memberikan gaji senilai 400 juta euro atau setara Rp 657 triliun per musim. Nilai yang tentu mengasapi rival abadi Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Abidal yang sempat menjabat sebagai direksi Barca mengetahui peluang klub Saudi untuk mendaratkan pemilik tujuh gelar Ballon d'Or sangat besar. Terlebih, negara Timur Tengah terus memoles diri untuk mengembangkan industri olahraga.

"Kita tahu Saudi sekarang memiliki pasar yang besar dan ingin mengubah sepak bola. Ada beberapa pemain terbaik merumput di sana. Jadi mari kita lihat, saya adalah salah satu orang yang menanti keputusan transfer ini dan berharap terbaik untuk Messi."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement